8 Ikon Baru Kartu EA FC 24, Nihil Edisi Spesial Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo : Muncul Zico, Si Cantik dari AS serta Frank Ribery

oleh Choki Sihotang diperbarui 21 Sep 2023, 14:10 WIB
Mia Hamm. (AFP/Al Messerschmidt)

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira menghampiri para penggemar gim EA FC 24. Satu di antaranya datang dari pusat data.

Saat ini, database EA FC 24 semakin lengkap. Beberapa legenda dari belahan dunia sudah tersedia, dan bisa menjadi materi luar biasa bagi para manajer.

Advertisement

EA Sports telah mengonfirmasi penambahan pemain seperti Zico dan Mia Hamm ke dalam daftar ikon. Zico merupakan legenda Timnas Brasil, sedangkan Mia Hamm adalah eks penyerang Timnas Wanita Amerika Serikat.

 

2 dari 5 halaman

Terobosan Oke

Zico pertama kali membela Tim Samba pada 25 Februari 1976. Sejak saat itu, dia berhasil mengoleksi 48 gol dari 71 penampilan. Zico tampil untuk Brasil di Piala Dunia 1976, 1982, dan 1986. Namun, mantan pemain Udinese ini tak bisa mempersembahkan gelar untuk negaranya. (AFP/Staff)

Sistem ikon ini menjadi terobosan mutakhir dari pengembangan gim EA FC 24. Jika sebelumnya para player bisa mendapatkan tiga nama sekaligus, kini mereka harus memilih.

Artinya, seorang player hanya bisa memiliki satu nama legenda guna mempertebal tim besutannya. So, penambahan kartu di sisi ikon legenda akan sangat menarik sekaligus menantang bagi siapapun.

Selama ini, kartu ikon menjadi incaran ideal para penggila sepak bola, terutama EA FC 24. Jelang peluncuran pada akhir bulan ini, gim yang dulu bekerja sama dengan FIFA tersebut, punya banyak kejutan.

 

3 dari 5 halaman

No Ronaldo

Ekspresi pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo, setelah gawang klubnya kebobolan oleh Benfica dalam pertandingan pramusim yang berlangsung di Estadio Algarve, Portugal, Jumat (21/7/2023) WIB. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Satu yang unik, pada penambahan ikon edisi 24, ternyata belum ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua legenda hidup tersebut harus menunggu jika ingin masuk ke jajaran elite.

Sistem pemeringkatan ikon tidak hanya bergeser menggambarkan satu versi dari atlet legendaris ini di EA FC 24. Kontribusi mereka terhadap level kemistri tim juga telah ditingkatkan.

Ikon kini menawarkan bonus kemistri ke setiap liga dalam skuad dan akan lebih banyak lagi. Mirip dengan rekan-rekannya di Brasil, Zico memiliki statistik yang berpotensi menjadi andalan setiap manajer tim.

Pada sisi lain, Mia Hamm tampil sebagai Ronaldo Nazario versi perempuan di lapangan virtual karena atributnya yang mengesankan. Ia punya kombinasi jurus individu bintang lima.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Lengkap

Mia Hamm adalah idola Amerika yang mempersembahkan dua gelar Piala Dunia dan medali emas olimpiade. Mia Hamm terpilih sebagai Pesepakbola Wanita Terbaik Dunia FIFA 2001. (AFP/Don Emert)

Zico dan Mia bukan tambahan baru, karena EA Sports juga telah mendapatkan nama-nama lain, beserta rating. Nah, di bawah ini rating lengkap Zico, Mia Hamm dan beberapa legenda lain di kartu ikon EA FC 24 :

  1. Mia Hamm: 93
  2. Tuan Bobby Charlton: 92
  3. Birgit Prinz: 92
  4. Zico: 91
  5. Homare Sawa: 91
  6. Camille Abily: 90
  7. Kelly Smith: 89
  8. Franck Ribery: 88

 

5 dari 5 halaman

Spesial Ribery

Franck Ribery. Pemain sayap Prancis ini meraih trofi pemain terbaik Eropa pada musim 2012/2013 usai membawa Bayern Munchen merebut treble winners. Trofi Ballon d'Or 2013 justru diraih Cristiano Ronaldo yang nir-gelar usai mengungguli Lionel Messi dan dirinya. (AFP/Patrik Stollarz)

Penggemar olahraga generasi saat ini pasti paling akrab dengan Franck Ribery, karena pemain Prancis itu baru saja pensiun. Mantan pemain sayap Bayern Munchen ini secara luas dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik abad ini.

Dia sering bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memperebutkan gelar individu. Banyak nama-nama besar yang masuk ke dalam roster kartu ikon di EA FC 24, baik pria maupun wanita.

Oleh karena itu, para gamer akan lebih bersemangat dari sebelumnya untuk memulai perjalanan Ultimate Team. Maklum, tak mudah mendapatkan sederet nama beken tersebut.

Sumber : Sportskeeda

Berita Terkait