BRI Liga 1: PSS Pastikan Marian Mihail Bertahan di Sleman

oleh Ana Dewi diperbarui 29 Sep 2023, 05:00 WIB
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (Dokumentasi PSS)

Bola.com, Jakarta - Teka-teki masa depan pelatih PSS Sleman, Marian Mihail akhirnya terjawab. Manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa itu memastikan sang juru taktik tetap bertahan di Sleman.

Sebelumnya Marian Mihail berniat mundur dari jabatannya. Pertimbangan mundur diungkapkan arsitek asal Rumania itu dalam konferensi pers jelang laga kontra Madura United pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/9/2023).

Advertisement

Saat itu, pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengungkapkan alasan utama menyudahi kerja sama dengan PSS lantaran merasa tak mendapat dukungan dari Sleman fans. Fans disebut tidak suka dengan caranya melatih.

Pernyataan itu langsung direspons oleh manajemen Tim Elang Jawa. Mereka bergerak cepat dengan menggelar rapat serta diskusi yang dihadiri Presiden Direktur, Komisaris, serta jajaran Direksi PT Putra Sleman Sembada.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Masih Layak

Presiden Direktur PSS Sleman, Gusti Randa menegaskan bahwa Marian Mihail tetap menjadi bagian dari Tim Elang Jawa. Menurutnya, PSS dibawah kepelatihan pelatih kelahiran Brasov, Rumania itu masih on the track.

"Salah satu pertimbangannya adalah PSS masih berada di jalur yang tepat dengan menempati peringkat 13 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 musim ini," ujar Gusti Randa.

"Hingga saat ini, Super Elja mengumpulkan total 18 poin hasil dari empat kali menang, enam kali seri, dan tiga kali kalah. Poin ini terpaut tiga angka dari posisi ke-4. Artinya, secara tim, PSS masih bisa berjuang untuk masuk ke papan atas Liga 1,” sambungnya.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Berharap Bisa Lebih Baik

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Gusti Randa, menyampaikan keterangan kepada wartawan di Omah PSS, Sleman, Jumat (8/9/2023) sore. (Bola.com/Ana Dewi)

Mantan Plt Ketua Umum PSSI itu menyatakan, manajemen PSS Sleman selalu mendukung penuh Marian Mihail.

Gusti Randa berharap Laskar Sembada bisa melalui laga demi laga dengan hasil yang diharapkan di sisa kompetisi musim ini.

"Dengan tetap menjadi pelatih kepala PSS, manajemen berharap agar permainan Kim Kurniawan dan rekan-rekan bisa semakin matang," katanya.

"Semoga bisa sesuai dengan apa yang direncanakan tim pelatih dan bisa kembali meraih kemenangan di laga-laga mendatang," tambah pria berusia 58 tahun itu.

Yang pasti, Gusti Randa mengapresiasi kinerja seluruh tim pelatih. Terlebih, di dua laga terakhir PSS dihadapkan dengan lawan-lawan penghuni papan atas.

Pada pekan ke-12, PSS Sleman harus bertekuk lutut di kandang Borneo FC. Laskar Sembada kalah tipis 0-1 dari tim peringkat kedua tersebut. Sementara saat menjamu pemuncak klasemen Madura United, mereka bermain imbang 1-1.

 

4 dari 5 halaman

Papan Tengah

Saat ini PSS Sleman masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Laskar Sembada menempati peringkat ke-10 dengan poin 18. Jumlah angka yang didapat dalam 13 pekan bukanlah hasil yang buruk.

Apalagi, mereka juga cuma berjarak tiga poin saja dari PSIS Semarang yang berada di posisi empat besar. Tim Elang Jawa berpeluang memperbaiki peringkat klasemen pada laga selanjutnya.

Terdekat, PSS Sleman akan dijamu tim penghuni zona degradasi, Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/9/2023) sore WIB.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Berita Terkait