Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund Vs AC Milan: Ancaman di Signal Iduna Park

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 04 Okt 2023, 06:45 WIB
Liga Champions - Borussia Dortmund Vs AC Milan (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Borussia Dortmund akan menjamu AC Milan pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Kamis (5/9/2023) dini hari WIB.

Die Borussen menderita kekalahan telak 0-2 dari juara abadi Ligue 1 Paris Saint-Germain dalam pertandingan pembuka grup maut tersebut.

Advertisement

Pasukan Edin Terzic telah bangkit dari penampilan buruk di Parc des Princes dengan kemenangan berturut-turut di Bundesliga atas Wolfsburg dan TSG Hoffenheim, mempertahankan awal liga yang hampir sempurna (M4, D2).

Bahkan pengusiran Ramy Bensebaini di awal babak kedua tidak cukup untuk menjatuhkan 10 pemain Dortmund dari posisi mereka saat mereka mengalahkan Hoffenheim 3-1 di laga tandang pada hari Jumat.

Terzic akan menuntut ketahanan yang sama pada hari Rabu ketika pasukannya berusaha untuk mencapai kolom kemenangan setelah hanya menang sekali dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions (D3, K2).

2 dari 3 halaman

Ancaman AC Milan

Selebrasi striker AC Milan, Olivier Giroud (tengah) setelah mencetak gol ke gawang Hellas Verona pada laga Liga Italia 2022/2023 di San Siro Stadium, Milan (4/6/2023). Membela Chelsea selama 3,5 musim mulai tengah musim 2017/2018 hingga akhir muism 2020/2021, Olivier Giroud memutuskan hijrah ke AC Milan 2021/2022 dan bertahan hingga kini. Ia pun berperan membawa AC Milan menjuarai Liga Italia pada musim pertamanya. (AFP/Gabriel Bouys)

Namun, mereka menghadapi tugas yang berat. AC Milan mendarat di Jerman setelah meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A setelah hasil imbang yang menyedihkan di Eropa melawan Newcastle United.

Pasukan Stefano Pioli gagal mencetak gol melawan The Magpies dalam pertandingan pembuka Grup F di San Siro meski melepaskan 25 tembakan, termasuk delapan tepat sasaran.

Namun sejak itu mereka mulai mencetak gol, rata-rata mencetak dua gol per pertandingan di tiga pertandingan domestik berikutnya, yang terakhir mengalahkan rival sengitnya, Lazio, 2-0.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Bek Manchester United Brandon Williams berebut bola dengan penyerang Borussia Dortmund Karim Adeyemi dalam pertandingan persahabatan di Stadion Allegiant, Las Vegas, Nevada, Senin (31/7/2023). (Patrick T. Fallon/AFP)
  • Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Ozcan, Can, Brandt; Malen, Fullkrug, Adeyemi
  • Pelatih: Edin Terzic
  • AC Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Musah, Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao
  • Pelatih: Stefano Pioli

Berita Terkait