BRI Liga 1: Mengaku Tak Tahu Banyak Sepak Bola Indonesia, Apa Tugas Goran Paulic di Persib?

oleh Erwin Snaz diperbarui 05 Okt 2023, 20:30 WIB
Asisten Bojan Hodak di Persib Bandung, Goran Paulic. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Goran Paulic mengaku kehadirannya sebagai asisten pelatih di tubuh Persib Bandung lantaran tidak lepas dari peran Bojan Hodak. Ia juga mengatakan tidak tahu banyak soal sepak bola Indonesia.

Hubungan baik dengan Bojan Hodak diakui Goran Paulic sudah terjalin cukup lama sehingga saat ada ajakan untuk bergabung, langsung setuju.

Advertisement

"Keputusan saya gabung Persib adalah karena adanya relasi langsung dengan coach Hodak, saya mengenal dia sejak lama dan saya tahu dia punya cerita yang bagus," jelas Goran Paulic, kemarin.

"Dia memberi tahu saya hal-hal bagus mengenai klub Persib sebelum saya tiba. Dan ketika saya melihat atmosfernya saya melihat animo yang bagus dari suporter," lanjut Goran Paulic.

Bahkan asisten pelatih berusia 58 tahun ini mengaku terkejut dengan antusiasme para suporter Persib saat tiba dan mulai bergabung. "Dan ini jadi pilihan yang bagus buat saya," ucap Goran Paulic.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apa Tugasnya?

Goran Paulic sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan Persib yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (26/9/2023). (Erwin Snaz/Bola.com)

Paulic mengaku sebelumnya tidak banyak tahu mengenai sepak bola Indonesia. Namun, setelah ada informasi Bojan Hodak bergabung ke Persib, ia mencari informasi mengenai Persib dan sepak bola Indonesia.

"Saya memang menghabiskan waktu di Asia Tenggara tapi untuk Indonesia maaf, saya tidak banyak tahu," cetus Paulic.

Ditanya tugas utama saat gabung Persib, Paulic mengakui bahwa pada dasarnya Pangeran Biru memang membutuhkan asisten pelatih sebab Miro Petric lebih kepada pelatih fisik.

"Saya lebih banyak menganalisa pertandingan bersama, jadi membahas taktik, selain itu saya bekerja di departemen penyerangan, saya banyak berbagi pengalaman. Pada dasarnya itu pekerjaan saya," ungkap Paulic.

3 dari 4 halaman

Butuh Konsistensi

Goran mengakui bahwa Persib sempat bermain kurang bagus di awal musim 2023/2024 hingga berada di papan bawah. Namun, secara perlahan, Persib kini mampu merangsek ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

"Tapi jarak poin antar tim begitu tipis, dua kali kemenangan bisa membuat tim naik tapi kekalahan dua kali membuat tim bisa turun. Jadi Persib butuh konsistensi, tidak banyak menelan kekalahan," tegas Goran.

"Kini kami akan menghadapi dua tim di papan atas dan kami harus bermain seratus persen jika ingin mendapat hasil positif," tambah Goran sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024