Keseruan Roaring Night Tri Bersama United Indonesia Pringsewu, Saksi Kemenangan Dramatis MU Kontra Brentford

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 09 Okt 2023, 17:47 WIB
Nobar MU - Dipersembahkan Oleh Jaringan Hemat dan Cepat Tri. (Bola.com/Adreanus Titus/Foto: utdindonesiapsw)

Bola.com, Jakarta - Fans Manchester United (MU) bisa tersenyum lega. Klub berjulukan Setan Merah itu akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan Brentford 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (7/10/2023). 

MU menyambut laga tersebut dengan torehan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris dan Liga Champions. Pertandingan kontra Brentford sangat penting bagi Red Devils. Alhasil, kemenangan tersebut disambut dengan gembira oleh para penggemar. 

Advertisement

Kegembiraan tersebut juga dirasakan komunitas United Indonesia Pringsewu, Lampung. Mereka merayakan bersama-sama kemenangan dramatis Manchester United tersebut dalam acara Roaring Night yang dipersembahkan oleh jaringan hemat dan cepat Tri, bersama United Indonesia Pringsewu. 

Acara yang digelar di Teori Kopi, Pringsewu, Lampung, tersebut berlangsung meriah, dihadiri kurang lebih 100 anggota komunitas United Indonesia Pringsewu. 

Mereka terus memberikan dukungan yang meriah dan tanpa kenal lelah kepada MU selama laga berlangsung, melalui chant, tepuk tangan, dan lain-lain. Dukungan juga tidak berhenti ketika Manchester United ketinggalan satu gol pada menit ke-26 melalui gol Mathias Jensen. 

 

2 dari 5 halaman

Dukungan Tanpa Henti

Anggota United Indonesia Pringsewu, Lampung, berfoto bersama pada acara Roaring Night yang digelar perusahaan penyedia layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia, Tri, di Teori Kopi, Pringsewu, Lampung, Sabtu (7/10/2023). (Bola.com/United Indonesia Pringsewu)

Meskipun terus bersemangat memberikan dukungan, ketegangan juga tampak di wajah-wajah anggota United Indonesia Pringsewu karena MU belum bisa menyamakan skor hingga menit ke-90. 

Tak heran, ketika MU mencetak dua gol kemenangan pada injury time melalui Scott McTominay, semua peserta Roaring Night langsung bersorak gegap gempita. 

Senyum dan tawa bahagia langsung menghiasi wajah-wajah anggota United Indonesia Pringsewu yang hadir. Mereka menjadi saksi kemenangan dramatis MU pada malam tersebut. 

Acara nonton bareng pun ditutup dengan gembira. Acara tersebut juga dimeriahkan penampilan musik oleh band Pagi Nan Cerah, serta kuis interaktif berhadiah jersey dan handphone. 

Setelah sukses menggelar Roaring Night bersama komunitas United Indonesia Pringsewu, Tri akan menyelenggarakan Big Match Roaring Night selanjutnya di beberapa kota lain, yaitu Jambi, Pangkal Pinang, dan Pematangsiantar, dipersembahkan oleh jaringan hemat dan cepat Tri! Jangan lupa ikutan, dan rasakan sendiri keseruannya!

 

 

3 dari 5 halaman

Scott McTominay Pastikan Kemenangan MU

Selebrasi emosional Scott McTominay usai mencetak gol kemenangan Manchester United atas Brentford, dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Sabtu (7/10/2023) malam WIB. (AFP/Darren Staples)

Sementara itu, laga Manchester United kontra Brentford di Stadion Old Trafford berlangsung dramatis.  Bagaimana tidak, sempat tertinggal 0-1, MU baru bisa membalikkan keadaan pada dua gol di injury time babak kedua. 

Babak pertama memasuki menit ke-26, Brentford mampu unggul. Kepanikan di lini belakang Manchester United berhasil dimanfaatkan Mathias Jensen. Sepakan mendatarnya gagal diantisipasi kiper MU, Andre Onana.

Gol itu seperti membangunkan para pemain Manchester United. Mereka berusaha mencari gol balasan, meski tak banyak peluang berbahaya yang mereka dapatkan di sisa babak pertama.

Erik ten Hag mencoba melakukan perubahan. Ia menarik keluar Casemiro dan memasukkan Christian Eriksen jelang babak kedua dimulai.

Ada klaim penalti yang dilakukan para pemain Manchester United pada menit ke-79. Namun, setelah mendapatkan intervemsi dari VAR wasit memutuskan tidak memberikan penalti untuk MU.

Scott McTominay sempat mencetak gol untuk Manchester United pada menit ke-90. Namun, gol itu harus dianulir karena offside.

Scott McTominay akhirnya kembali mencetak gool pada menit keempat injury time babak kedua. Pemain asal Skotlandia itu ada di posisi yang tepat untuk menyambut bola muntah.

Beberapa menit kemudian, Scott McTominay kembali mencetak gol untuk MU. Kali ini Harry Maguire mampu menjadi pemberi assist.

 

4 dari 5 halaman

Inspirasi Scott McTominay

Pemain Manchester United, Scott McTominay, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021). Setan Merah menang dengan skor 9-0. (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Selepas pertandingan, Scott McTominay mengatakan menonton film dokumenter baru tentang David Beckham menginspirasinya untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Manchester United (MU) atas Brentford. 

Secara khusus Scott McTominay menyinggung gol keduanya yang dianggap sangat berkesan. Ia merasa terinspirasi dengan film dokumenter David Beckham.

"Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya mengenai gol kedua. Saya menonton film dokumenter David Beckham tadi malam dan Anda melihat sejarah dan orang-orang di balik klub ini," kata Scott McTominay.

"Untuk itulah para pemain melakukannya, Kath di bagian resepsi, lalu petugas perlengkapan, semuanya, sangat penting bagi kita semua untuk bersatu dan melakukannya untuk masyarakat. Saya sendiri adalah penggemarnya, jadi saya ingin melakukannya dengan baik." 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United

Berita Terkait