Jeda BRI Liga 1, Kabar Baik dari Persib terkait Kondisi Febri Hariyadi

oleh Erwin Snaz diperbarui 14 Okt 2023, 16:30 WIB
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi mengontrol bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Febri Hariyadi mengalami peningkatan yang cukup signifikan setelah mengalami cedera cukup serius pada lututnya hingga harus absen lama memperkuat Persib Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain yang sempat menjadi andalan Pangeran Biru itu sudah terlihat latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib meski masih terpisah dan di bawah pengawasan fisioterapi tim Persib.

Advertisement

"Alhamdulillah Febri Hariyadi sudah dalam keadaan baik, tapi dia masih mengembalikan keadaannya untuk bisa gabung latihan bersama dengan pemain lainnya," jelas dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (14/10/2023).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peningkatan

Pemain jebolan diklat Persib tersebut tercatat tak pernah sekalipun absen di laga BRI Liga 1 hingga pekan kesebelas. Febri juga berhasil mengoleksi dua gol dan satu assit. Ia benar-benar menjadi kunci sukses Persib hingga seri 2 berakhir. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pemain yang akrab disapa Bow itu lanjut Rafi Ghani sudah ada peningkatan setelah ditangani secara intensif, sebab cedera yang dialaminya cukup serius.

"Alhamdulillah sekarang sudah kembali tapi sebelum digabungkan berlatih dengan pemain lain, kita tingkatkan dulu kebugarannya," jelas Rafi Ghani.

Sementara itu, kiper ketiga Persib, Reky Rahayu diakui Rafi masih izin untuk tidak latihan dan belum dapat program dari fisioterapi Persib.

"Tapi mungkin kira cari waktu di luar jam latihan untuk penyembuhan cedera yang dialami Reky. Kelihatannya Reky ada masalah di lututnya dan butuh waktu beberapa bulan untuk istirahat," ujar Rafi.

3 dari 4 halaman

Kondisi Zalnando

Pemain Persib Bandung, Zalnando mengontrol bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sedang Zalnando masih melakukan recovery dan meningkatkan kebugarannya lantaran cedera yang dialaminya sudah sembuh dan akan dilakukan pengangkatan plat dari bekas patah tulang yang dialaminya.

"Pengangkatan plat dari bekas patah tulangnya itu butuh waktu istirahat kurang lebih selama satu bulan. Muda-mudahan dua minggu ke depan sudah kita masukan," kata Rafi.

"Platnya sudah diambil maka itu butuh waktu lagi karena ada luka sayatan, masih ada memar. Jadi butuh waktu untuk penyembuhannya," tambah Rafi sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib