Jelang Piala Dunia U-17 2023: Senegal Bertekad Ciptakan Momen Tak Terlupakan di Indonesia

oleh Hery Kurniawan diperbarui 18 Okt 2023, 09:45 WIB
Pelatih kepala Timnas Senegal U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Serigne Saliou Dia (Dok. FIFA)

Bola.com, Jakarta - Benua Afrika akan memiliki empat wakil di Piala Dunia U-17 2023. Ada Burkina Faso, Maroko, Mali, dan Senegal yang akan unjuk kemampuan di Indonesia.

Menariknya keempat tim itu belum pernah juara di ajang Piala Dunia U-17. Nigeria yang menjadi pemilik gelar terbanyak di ajang itu justru absen.

Advertisement

Salah satu wakil Afrika yang diprediksi bisa menjadi kuda hitam di Piala Dunia U-17 2023 adalah Senegal. Mereka datang dengan status juara Piala Afrika U-17 2023.

Pelatih Timnas Senegal U-17, Serigne Saliou Dia punya tekad yang kuat menyambut turnamen yang akan diselenggarakan di Indonesia itu. Dia ingin menciptakan momen tak terlupakan.

"Kami akan menciptakan momen-momen tak terlupakan yang selamanya akan terukir dalam kenangan para pemain dan kenangan saya," kata Dia dilansir dari situs resmi FIFA.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Untuk Masa Depan Pemain

Timnas Senegal U-17 menjadi juara Piala Afrika U-17 2023. (Dok. Naijasports)

Serigne Saliou Dia pun memiliki harapan yang tinggi di Piala Dunia U-17 2023. Ia berharap para pemainnya mendapatkan pengalaman yang bermanfaat.

Diketahui, Piala Dunia U-17 kerap menghasilkan pemain muda yang kemudian menjadi bintang dunia.

"Kami juga akan mendapatkan pengalaman, yang akan bermanfaat bagi kami selama sisa karier kami masing-masing," harap Dia.

3 dari 4 halaman

Sangat Berarti

Amara Diouf saat membawa Senegal juara Piala Afrika U-17 2023. Dia kini berteka membawa Senegal juara Piala Dunia U-17 di Indonesia yang berlangsung 10 November sampai 2 Desember 2023. (foto: FIFA)

Lebih lanjut, Serigne Saliou Dia menyatakan Piala Dunia U-17 2023 sangat penting bagi masyarakat Senegal.

Serigne Saliou Dia menyebut masyarakat Senegal cukup antusias dengan tim asuhannya. Ada banyak pemain potensial di skuad yang akan berlaga di Indonesia.

"Piala Dunia U-17 2023 ini penting bagi kami sebagai peserta, namun juga penting bagi masyarakat Senegal yang sudah sangat menyukai generasi U-17 kami ini," tandas Serigne Saliou Dia.

4 dari 4 halaman