Marc Guiu Setelah Cetak Gol Perdana untuk Barcelona: La Masia Nih Bos!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Okt 2023, 18:30 WIB
Pemain muda Barcelona, Marc Guiu (tengah) usai merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga 2023/2024, Senin (23/10/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort )

Bola.com, Jakarta Marc Guiu sangat senang membuktikan kemampuannya dalam kemenangan Barcelona melawan Athletic Bilbao.

Hanya 33 detik setelah debutnya, Guiu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut untuk tuan rumah di Estadi Olímpic Lluís Companys, Senin (23/10/2023).

Advertisement

"La Masia berhasil. Klub melakukan tugasnya dengan baik dan mereka harus memanfaatkan akademi di masa sulit seperti sekarangkat," kata Guiu.

"Saya bilang kepada tim junior untuk terus bekerja, mereka semua punya keinginan besar untuk sampai ke sini. Saya hampir kehabisan napas. Saya rasa saya memimpikan hal ini hampir setiap malam. Perasaan yang luar biasa dan saya sangat senang," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Gol

Pemain Barcelona Marc Guiu melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Athletic Bilbao pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Olimpiade Montjuic, Barcelona, Spanyol, Minggu (22/10/2023). Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 1-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Pemain berusia 17 tahun itu menjebol gawang Bilbao 10 menit sebelum waktu normal berakhir.

Hasil ini membuat Barcelona kembali menempel ketat Real Madrid dan bersaing sengit di jalur juara Liga Spanyol 2023/2024.

"Saya tidak dapat mempercayainya. Saya terengah-engah. Menikmati momen ini. Anda tidak dapat membayangkan ini, namun saya telah bekerja sepanjang hidup saya untuk memanfaatkan peluang dan peluang itu datang kepada saya."

3 dari 3 halaman

Terima Kasih Xavi

Marc Guiu mengundang perhatian khusus. Sebab pemain muda Barcelona itu baru melakoni debutnya di kompetisi profesional atau level senior pada pertandingan dini hari tadi.

"Joao Félix mengontrol bola, saya melihat ada ruang di belakang pertahanan, dia memberikannya kepada saya dan saya mengalahkan Unai Simon dalam merebut bola dan merupakan suatu kehormatan bisa mencetak gol ke gawangnya. Suatu kehormatan bisa mencetak gol melawan kiper sekaliber dia."

Guiu juga berterima kasih kepada pelatih Barca Xavi.

"Xavi telah mengatakan kepada saya untuk bekerja keras, bahwa peluang akan datang. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya akan memiliki peluang dan itulah yang terjadi."

Berita Terkait