Raih Ballon d'Or Feminim 2023, Aitana Bonmati Persembahkan Gelar untuk Rekan Setim di Barcelona dan Timnas Spanyol

oleh Hery Kurniawan diperbarui 31 Okt 2023, 13:30 WIB
Pemain Timnas Spanyol, Aitana Bonmati memberikan sambutan setelah mendapatkan penghargaan Ballon d'Or Feminin 2023 pada acara malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (30/10/2023) waktu setempat. (AFP/Franck Fife)

Bola.com, Paris - Bintang Barcelona Femeni dan Timnas Wanita Spanyol, Aitana Bonmati, mendapatkan Ballon d'Or Feminim 2023. Penghargaan itu tak lepas dari prestasi yang diukir Bonmati pada Agustus 2022 hingga Juli 2023. 

Diketahui, tim sepak bola wanita Barcelona memenangkan penghargaan klub wanita terbaik tahun ini. Selain itu, Timnas Spanyol juga menjadi juara di ajang Piala Dunia Wanita 2023.

Advertisement

Barcelona Femeni turut menorehkan Treble Winners pada musim ini. Mereka menjadi juara pada ajang La Liga Wanita, Liga Champions Wanita, dan Supercopa de Espana pada musim 2022/2203.

Tak heran jika pemain berusia 25 tahun itu, mendapatkan gelar Ballon d'Or Feminim 2023. Sebab, Aitana Bonmati adalah andalan di dua tim tersebut.

"Saya sangat bangga memenangkan Ballon d'Or. Sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya ingin memberikan penghargaan ini kepada rekan satu tim dan staf saya," ujarnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Pemain Timnas Spanyol, Aitana Bonmati mengangkat Ballon d'Or Feminin 2023 pada acara malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (30/10/2023) waktu setempat. Bonmati berhasil mnyabet penghargaan ini setelah membantu Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia Wanita 2023. (AP Photo/Michel Euler)

Aitana Bonmati merasa bangga mendapatkan gelar Ballon d'Or Feminim 2023. Ia merasa mimpinya menjadi kenyataan.

Namun, Bonmati tampak masih belum puas. Ia ingin meraih gelar yang lain bersama klub dan Timnas Spanyol wanita.

"Ini adalah mimpi bagi saya. Saya memiliki rekan setim yang sangat bagus. Mencapai tiga final Liga Champions berturut-turut sebagai sebuah klub adalah sesuatu yang istimewa. Mari berharap masih banyak lagi yang akan datang," tekadnya.

3 dari 3 halaman

Lebih dari Sekedar Atlet

Pemain Timnas Spanyol, Aitana Bonmati (kanan) didaulat mendapatkan Ballon d'Or Feminin 2023 yang diserahkan oleh petenis Novak Djokovic pada acara malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Senin (30/10/2023) waktu setempat. (AFP/Franck Fife)

Aitana Bonmati pun menyatakan dirinya punya tanggung jawab lebih sebagai atlet. Ia merasa memiliki tanggung jawab untuk menjadi teladan baik di dalam dan luar lapangan.

“Sebagai teladan, kami memiliki tanggung jawab di dalam dan di luar lapangan," ujarnya.

"Kami harus menjadi lebih dari sekedar atlet, terus menjadi pemimpin dengan memberi contoh, dan berjuang bersama demi dunia yang lebih baik, damai dan setara,” tegasnya.

Sumber: Football Espana

 

Berita Terkait