Cristiano Ronaldo Julid dengan Ballon d'Or Ke-8 Lionel Messi Pakai Emoji Ngakak, Netizen: Insecure?

oleh Rizki Hidayat diperbarui 01 Nov 2023, 12:30 WIB
Selebrasi Striker Al Nassr, Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Damac melalui tendangan bebas pada laga pekan ke-10 Liga Arab Saudi 2023/2024 yang berlangsung di King Saud University Stadium, Riyadh, Sabtu (21/10/2023) malam WIB. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo mengomentari unggahan di media sosial yang menyindir keberhasilan Lionel Messi meraih Ballon d'Or ke-8. Ronaldo menggunakan emoji tertawa untuk menanggapi unggahan tersebut.

Messi baru saja memenangkan trofi Ballon d'Or 2023 dalam acara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. La Pulga dianggap layak meraih penghargaan tersebut berkat performanya pada periode 1 Agustus 2022 hingga 31 Juli 2023.

Advertisement

Satu di antara prestasi moncer Lionel Messi adalah membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 36 tahun tersebut memimpin Tim Tango mengalahkan Prancis di final pada 18 Desember 2022.

Bagi Messi, itu adalah trofi Ballon d'Or yang ke-8. Sebelumnya, Lionel Messi pernah mendapatkan penghargaan Bola Emas pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Disindir Banyak Pihak

Superstar Inter Miami dan Argentina, Lionel Messi, menerima trofi Ballon d'Or 2023 pada acara malam penganugerahan yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Michel Euler)

Namun, prestasi mentereng Lionel Messi tersebut tak membuat semua pihak bahagia, satu di antaranya adalah jurnalis Spanyol, Tomas Roncero.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram milik AS, media yang berbasis di Madrid, Roncero menyebut Messi hanya layak mendapatkan lima Ballon d'Or.

"Halo teman-teman, apa yang sudah kita ketahui telah terjadi. Mereka akan memberikan Ballon d'Or lagi kepada Messi. Dia pensiun di Miami, tetapi dia sudah tampak seperti pensiun di PSG untuk mempersiapkan Piala Dunia," ujar Tomas Roncero dalam video tersebut.

"Dia memenangkan Piala Dunia, ya, tetapi dengan enam penalti. Piala Dunia diadakan 10 bulan lalu, kita berada pada November. Messi punya delapan Ballon d'Or, seharusnya dia punya lima," lanjut Roncero yang juga fans Real Madrid tersebut.

"Dia punya Ballon d'Or milik Andres Iniesta dan Xavi, Robert Lewandowski yang meraih enam trofi dalam satu musim dan Erling Haaland yang menjadi pencetak gol terbanyak segalanya," ucapnya.

 

3 dari 9 halaman

Dikomentari Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini tengah menjalani musim kedua bersama Al Nassr sejak didatangkan pada tengah musim 2022/2023 dengan status tanpa klub setelah meninggalkan Manchester United. CR-7 bukan hanya berstatus sebagai top skor timnas Portugal sepanjang masa dengan 127 gol dari 203 laga, namun ia juga tercatat sebagai pesepak bola dengan jumlah gol internasional terbanyak di dunia. Bersama Al Nassr hingga kini ia telah mencetak 28 gol dan 9 assist dari total 32 laga di semua kompetisi. (AFP/Ali Al-Haji)

Unggahan akun Instagram astelevision tersebut ternyata mendapat tanggapan dari Cristiano Ronaldo. Kapten Timnas Portugal tersebut menanggapi unggahan itu dengan empat emoji tertawa ngakak.

Banyak yang memperkirakan jika Ronaldo julid dengan kesuksesan Lionel Messi yang meraih delapan Ballon d'Or. Sejauh ini, CR7 baru mengoleksi delapan trofi Bola Emas.

Dengan usia yang telah menginjak 38 tahun, Cristiano Ronaldo sulit mengejar pencapaian Lionel Messi. Apalagi, Ronaldo saat ini menjalani karier bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi.

 

4 dari 9 halaman

Bukan Tertawakan Ballon d'Or Lionel Messi

Bintang Al-Nassr Cristiano Ronaldo. (Fayez NURELDINE / AFP)

Meski begitu, tak sedikit juga yang menganggap Cristiano Ronaldo bukan menertawakan keberhasilan Messi meraih Ballon d'Or 2023, tetapi angka delapan yang diucap Tomas Roncero.

Angka tersebut merujuk pada kekalahan telak Barcelona dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions. Dalam duel yang berlangsung di Estadio da Luz, 14 Agustus 2020, El Barca keok dengan skor 2-8.

"Tetapi jujur, saya suka kok dengan angka delapan. Mengingatkan saya pada sebuah malam di Lisbon, ketika Bayern Munchen cetak delapan gol. Sekali lagi, selamat Leo," kata Roncero.

Sumber: Sportbible

5 dari 9 halaman

Simak Komentar Cristiano Ronaldo

6 dari 9 halaman

Reaksi Netizen

7 dari 9 halaman

Insecure

8 dari 9 halaman

Terlalu Ladeni Fans

9 dari 9 halaman

Sambil Nangis

Berita Terkait