Hadapi Chelsea di Liga Inggris, Tottenham Ogah Beri Sambutan Khusus pada Mauricio Pochettino

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 03 Nov 2023, 15:15 WIB
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, tampak semringah setelah laga melawan Luton Town di Stadion Stamford Bridge pada laga pekan ketiga Premier League, Sabtu (26/8/2023). Chelsea akhirnya meraih kemenangan di Premier League musim ini, setelah membungkam Luton Town. (AFP/Henry Nicholls)

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, menegaskan pihaknya tak berniat memberikan sambutan khusus pada Mauricio Pochettino saat menghadapi Chelsea di Premier League 2023/2024 (7/11/2023). Namun, Pochettino disebut tetap akan dapat respons positif dari suporter.

"Saya tidak bisa membayangkan akan ada hal lain selain rasa hormat kepada Mauricio dari orang-orang di klub ini dan para penggemar," kata Ange Postecoglou.

Advertisement

Laga antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea memang akan terasa spesial buat Mauricio Pochettino. Ini menjadi laga perdana buat Pochettino melawan mantan timnya itu di Premier League.

Seperti diketahui, Mauricio Pochettino punya hubungan spesial bersama Spurs selama lima tahun. Pencapaian terbaik manajer asal Argentina itu adalah membantu Spurs menjadi runner-up Piala Liga Inggris 2004/2005 dan Liga Champions 2018/2019.

"Dia tidak akan mendapatkan guard of honour atau apapun karena kami ingin memenangkan pertandingan dan dia juga tidak akan mengharapkan itu, tetapi akan ada rasa hormat untuknya," tegas Ange Postecoglou

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Harum

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino (kanan), memberikan selamat kepada Armando Broja setelah berhasil mencetak gol kedua Chelsea ke gawang Fulham dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris 2023/2024 yang digelar di Craven Cottage, Selasa (3/10/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Kin Cheung)

Mauricio Pochettino memimpin Tottenham Hotspur dalam 293 pertandingan dengan perincian 160 kemenangan, 60 kali imbang, dan menelan 73 kekalahan. Statistik itu yang dianggap Ange Postecoglou membuat manajer Chelsea tersebut masih punya nama yang harum di Tottenham.

"Tidak diragukan lagi dia memiliki dampak yang luar biasa pada klub sepak bola ini. Bagi kami semua, itulah tujuan utama kami," ucap Ange Postecoglou.

"Dia memiliki dampak yang tak terbantahkan di klub ini. Kiprahnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Orang-orang yang saya ajak bicara di sini, yang pernah bekerja bersamanya, tidak bisa berbicara cukup banyak tentang dia," jelas Ange Postecoglou.

3 dari 5 halaman

Duel Krusial

Liga Inggris - Tottenham Hotspur Vs Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Selain faktor kenangan Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur, laga ini juga akan krusial buat Chelsea. Klub asal London Barat bertekad kembali ke jalur kemenangan di Premier League.

Adapun Tottenham juga ingin mempertahankan posisi puncak klasemen dan tren positif di liga. Selain itu, laga juga tak sekadar ajang perebutan tiga poin.

Laga bertajuk Derbi London ini juga punya makna krusial buat suporter. Sehingga laga yang akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu diprediksi bakal berlangsung seru dan panas.

4 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Berita Terkait