Prediksi Tottenham Hotspur Vs Chelsea di Liga Inggris: Tuan Rumah Ingin Kembali ke Puncak

oleh Hery Kurniawan diperbarui 06 Nov 2023, 06:45 WIB
Liga Inggris - Tottenham Hotspur Vs Chelsea (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, London - Tottenham Hotspur punya misi tersendiri saat mereka menjamu Chelsea. Laga lanjutan Premier League 2023/2024 itu akan digelar di markas Spurs, Tottenham Hotspur Stadium pada Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Tottenham Hotspur sangat mengincar kemenangan pada laga itu. Kemenangan akan membuat mereka kembali ke puncak klasemen.

Advertisement

Saat ini Tottenham Hotspur menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan 26 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester City.

Di sisi lain, Chelsea sedang berusaha memperbaiki performanya di Premier League musim ini. The Blues masih terjebak di posisi ke-13 klasemen sementara.

Chelsea sejauh ini baru bisa mengumpulkan 12 poin dari 10 pertandingan. The Blues memiliki tren yang lumayan baik belakangan ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Minta Pochettino Dihargai

Manajer Spurs, Ange Postecoglou. (Tottenham Hotspur)

Mauricio Pochettino sempat lima musim menukangi Tottenham Hotspur. Spurs dibawa Poch ke level yang berbeda.

Salah satu penampilan apik Tottenham Hotspur di bawah asuhan Pochettini terjadi pada 2018/2019. Saat itu Harry Kane dan kawan-kawan dibawa ke final Liga Champions.

Manajer terkini Spurs, Ange Postecoglou merasa fans Spurs seharusnya memberikan penghargaan terbaik kepada Pochettino, setelah apa yang dilakukan sosok asal Argentina itu kepada klub.

"Dia hampir membawa klub ke puncak Liga Champions, mendekati gelar liga, jadi karyanya tidak perlu dipertanyakan lagi," puji Ange Postecoglou.

“Semua orang yang saya ajak bicara di sini, masih ada orang yang pernah bekerja dengannya, mereka selalu berbicara hal baik mengenai Pochettino," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Postecoglou

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, memeluk Raheem Sterling setelah laga melawan Luton Town di Stadion Stamford Bridge pada laga pekan ketiga Premier League, Sabtu (26/8/2023). Trigol Chelsea tercipta atas nama Raheem Sterling pada menit ke-17 dan 68', serta Nicolas Jackson menit ke-75. (AFP/Henry Nicholls)

Sama seperti sikap yang ditujukan Ange Postecoglou, manajer Chelsea, Mauricio Pochettino pun punya sikap yang sama. Ia memberikan pujian kepada Postecoglou.

Pochettino merasa Postecoglou melakukan pekerjaan yang baik. Pencapaian Spurs di awal musim ini menjadi bukti nyata.

“Ange dan staf pelatih, mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan tentu saja, para pemain yang sangat bagus, tim yang sangat bagus,” kata Pochettino dalam konferensi pers sebelum laga.

Bahkan, Mauricio Pochettino kemudian melontarkan komentar yang cukup berani. Eks pelatih Espanyol itu merasa Spurs bisa bersaing di zona juara Premier League musim ini.

“Anda bisa merasakan mereka bisa menjadi pesaing untik gelar juara. Tentu saja, ini masih awal musim, namun mereka menunjukkan kualitas untuk menjadi pesaing," tandasnya. 

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario (Kiper), Pedro Porro, Christian Romero, Micky van de Ven, Ben Davies (Belakang), Pape Sarr, Yves Bissouma, Dejan Kulusevski, James Maddison, Richarlison (Tengah), Son Heung-min (Depan).
  • Pelatih: Ange Postecoglou
  • Chelsea (4-2-3-1): Robert Sanchez (Kiper), Reece James, Axel Disasi, Thiago Silva, Marc Cucurella (Belakang), Moises Caicedo, Enzo Fernandez, Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling (Tengah), Nicolas Jackson (Depan).
  • Pelatih: Mauricio Pochettino
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Live: Vidio
  • Selasa, 7 November 2023
  • Pukul: 03.00 WIB
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

Berita Terkait