BRI Liga 1: Persib Libur Panjang Setelah Ditahan Arema

oleh Erwin Snaz diperbarui 09 Nov 2023, 20:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak langsung memberikan libur panjang kepada pasukannya usai ditahan imbang Arema FC (2-2) pada pekan ke 19 BRI Liga 1 2023/2024, Rabu (8/11/2023) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Tim berjulukan Pangeran Biru ini rencananya akan kembali menjalani rutinitas latihan pada Selasa (14/11/2023) nanti untuk persiapan tandang ke markas Dewa United pada 26 November 2023 nanti.

Advertisement

"Pemain mendapat beberapa hari libur karena kami juga baru mencatatkan tren positif tidak terkalahkan, dimana 12 pertandingan tidak kalah setelah lawan Arema," jelas pelatih Persib, Bojan Hodak, Kamis (9/11/2023) di Bandung.

"Jadi pemain kami pantas mendapat istirahat dan setelah itu kami akan kembali memulai latihan," lanjut Bojan Hodak.

2 dari 4 halaman

3 Pemain ke Timnas Indonesia

Persaingan di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 tampaknya bakal berjalan ketat hingga pekan-pekan terakhir musim ini. Tiga posisi teratas saling gusur satu sama lain. Terbaru, Persib Bandung kembali melengserkan Persija Jakarta dari posisi kedua setelah menang 1-0 atas Arema FC pada laga pekan ke-26 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/2/2023). Gol tunggal kemenangan Maung Bandung dicetak lewat aksi tendangan jarak jauh Marc Klok pada menit ke-66. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Pada latihan nanti, Bojan memastikan akan kehilangan tiga pemainnya seperti Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Edo Febriansah lantaran terpanggil ke Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk persiapan babak kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

"Ya, kami akan kehilangan, setidaknya tiga pemain untuk membela tim nasional karena kami akan melepas mereka," ucap pelatih berpaspor Kroasia ini.

Di sisi lain, Bojan memuji permainan Rezaldi Hehanussa dan Ezra Walian saat menjamu Arema FC dipekan ke 19 BRI Liga 1 2023/2024 walaupun laga berakhir imbang 2-2.

"Bisa dilihat kami banyak mendapatkan peluang dalam 20 menit terakhir walaupun akhirnya kami harus puas bermain imbang," imbuh Bojan.

"Hal bagusnya adalah seperti yang biasa saya katakan, pemain yang masuk bisa memberi perubahan. Rezaldi Hehanussa bermain sangat bagus, Ezra Walian juga bermain bagus," tambah Bojan.

3 dari 4 halaman

Soal Laga Vs Arema

Hal itu kata Bojan tentu merupakan perubahan yang bagus, termasuk Dedi Kusnandar diakui Bojan telah memberi perubahan bagus ketika dimasukkan. Sayangnya dalam perubahan itu menurut Bojan tidak mencetak gol.

Disinggung kepemimpinan wasit, pelatih berusia 52 tahun ini enggan berkomentar. "Saya tidak mau berkomentar karena saya tidak mau gaji saya dipotong dan istri saya bisa kecewa," seloroh Bojan sambil tersenyum.

"Satu hal lagi, atmosfer pertandingan lawan Arema kemarin sangat fantastis karena stadion terisi penuh. Saya harap penuhnya stadion ini bisa terus bertahan hingga akhir musim," harap Bojan sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib

Berita Terkait