Persebaya Membuat Program Perbaikan Fasilitas Umum, Masyarakat Bisa Daftar

oleh Aditya Wany diperbarui 10 Nov 2023, 10:30 WIB
Logo Persebaya Surabaya. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya melakukan kerja sama baru dengan sponsornya, Citicon. Kedua pihak sudah menjadi partner di BRI Liga 1 2023/2024, tapi kali ini berkaitan dengan urusan di luar sepak bola.

Kedua pihak bersepakat untuk membuat program renovasi atau perbaikan fasilitas umum (fasum). Ini juga tidak lepas dari profil Citicon sebagai perusahaan bidang konstruksi yang bergerak pada produksi bata ringan dan panel lantai.

Advertisement

Kerja sama ini dilakukan dalam pertemuan antara Persebaya dan Citicon di Kantor Pemasaran Persebaya, Sutos, Kamis (9/11/2023). Ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) dari Citicon.

“Persebaya harus melakukan hal baik untuk masyarakat, lingkungan kecil maupun luas. Ketika ada partner yang sifatnya membantu memperbaiki kualitas hidup masyarakat, Persebaya harus mendukung,” ucap Azrul Ananda, Presiden Klub Persebaya.

2 dari 4 halaman

Kegiatan Positif

Persebaya_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Azrul senang Persebaya bisa membantu masyarakat membangun fasum. Sebab, itu akan membuat Persebaya dikenal sebagai klub yang masih terus melakukan kegiatan positif.

“Saya percaya karma. Kalau kami berbuat baik, maka hal baik akan kembali ke kami. Kalau kami berbuat jahat, kami juga akan menuai hal jahat pula,” imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Program renovasi ini terbuka untuk umum, artinya masyarakat bisa mengajukan program perbaikan melalui Persebaya maupun Citicon. Fasum yang dimaksud bisa diartikan musala, balai RT/RW, gereja maupun fasilitas lain yang digunakan bersama.

3 dari 4 halaman

Info di Instagram

Lantas, bagaimana bentuk bantuan itu? Persebaya berencana membagikan link pendaftaran di akun Instagram klub. Pihak yang ingin memperbaiki fasum bisa mendaftar di link tersebut.

Setelah itu, akan ada kurasi yang dilakukan oleh pihak Persebaya dan Citicon. Dari situlah, akan ada beberapa permohonan renovasi yang diterima nantinya akan mendapat bantuan.

Direktur PT Citicon Nusantara Industries, Cipto Prabowo, sengaja menggelar program CSR bersama Persebaya.

“Kami bersama Persebaya ingin berdampak positif. Bukan hanya untuk perusahaan, tapi juga untuk masyarakat luas. Entah di Jawa Timur, Jawa Tengah, maupun Kalimantan. Tapi kami awali di Jawa Timur dulu,” ungkap Cipto.

Program ini tentu jadi langkah positif Persebaya. Sayang, di saat yang sama, tim Bajul Ijo malah dalam performa terpuruk di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka tercatat selalu menelan kekalahan dalam empat laga terakhir.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya

Berita Terkait