Cerita Unik Bintang Napoli Khvicha Kvaratskhelia, Kaget Diajak Jabatan Tangan dengan Lionel Messi

oleh Hendry Wibowo diperbarui 18 Nov 2023, 16:30 WIB
Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Cremonese pada laga Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/2/2023). Tambahan tiga angka membuat Napoli berlari sendiri di puncak klasemen. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Bintang Napoli Khvicha Kvaratskhelia punya cerita menarik ketika hadir pada malam penghargaan Ballon d'Or 2023 beberapa waktu lalu. 

Sosok pemain Timnas Georgia ini diundang ke acara ini lantaran berstatus salah satu nominasi dan pada akhirnya Lionel Messi berhak atas gelar Ballon d'Or 2023. 

Advertisement

Nah Khvicha Kvaratskhelia mengaku punya cerita unik tentang sosok Lionel Messi. Ya, ia mengaku kaget tiba-tiba diajak jabatan tangan dengan pemain Inter Miami tersebut.

Cerita Khvicha Kvaratskhelia menunjukkan bahwa pesona seorang Lionel Messi bukan cuma meluluhkan hati fans tapi juga sesama pesepak bola. 

"Messi duduk di sebelah kanan saya. Selama jeda iklan, kami diperingatkan untuk tidak berdiri dan banyak bergerak, jadi saya tetap duduk," ujar Khvicha Kvaratskhelia

"Tiba-tiba, dia bangkit dan menghampiri saya. Saya tidak mengerti apa yang sedang terjadi, namun ia mengangkat tangannya dan menjabat tangan saya. Saya sangat menghargainya, dia adalah orang yang luar biasa," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sosok Rafael Leao

Rafael Leao (kanan) diapit oleh Radu Dragusin saat AC Milan menghadapi Genoa pada lanjutan Liga Italia 2023/2024 di Stadion Luigi Ferraris, Senin (8/10/2023) dini hari WIB. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Selain Lionel Messi, Khvicha Kvaratskhelia turut terkesan dengan lawannya di Serie A yaitu pemain AC Milan Rafael Leao.

Menurutnya di luar dugaan, Leao memberinya ucapan usai mengakhiri puasa mencetak gol selama enam bulan. "Sulit untuk menemukan sosok seperti Leao dalam sepak bola," ujarnya. 

"Ketika saya sudah lama tidak mencetak gol dan kemudian mencetak gol, ia menulis untuk memberi selamat dan mendoakan yang terbaik untuk saya. Ia adalah seorang manusia yang luar biasa," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Sosok Pemain Paling Sulit Dilawan

Lantas siapa sosok pemain yang paling sulit dihadapi oleh Khvicha Kvaratskhelia? Dia menyebut rekan setimnya di Napoli, Giovanni Di Lorenzo. 

"Lawan terberat yang pernah saya hadapi adalah Giovanni Di Lorenzo di tempat latihan. Saya harap saya tidak akan pernah bermain melawannya," ujar Kvaratskhelia.

Kvaratskhelia sendiri memutuskan tetap bertahan di Napoli pada musim 2023/2024 meski banyak tim tertarik kepadanya. 

Sumber: Football Italia