Prediksi kualifikasi Euro 2024 Gibraltar Vs Belanda: Saatnya Pesta Gol!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 21 Nov 2023, 08:15 WIB
Kualifikasi Piala Eropa 2024 - Gibraltar Vs Belanda (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Belanda akan mengakhiri perjuangan di Kualifikasi Euro 2024 Grup B melawan Gibraltar di Estadio Algarve, Portugal, Rabu (22/11/2023) dini hari WIB.

Pasukan Ronald Koeman mengalahkan Republik Irlandia 1-0 untuk memastikan finis dua besar di grup tersebut, sementara tuan rumah baru saja digulung Prancis 0-14.

Advertisement

Apa yang terjadi selanjutnya hanya dapat digambarkan sebagai sebuah kehancuran total, ketika Prancis mencetak rekor kemenangan tim nasional baru dan membukukan margin kemenangan terbesar dalam pertandingan kualifikasi Euro.

Belum lagi menyebabkan kekalahan terberat yang pernah dialami Gibraltar.

Sementara Siprus, Malta, San Marino dan Liechtenstein juga gagal mengumpulkan satu poin pun dari kualifikasi Euro. Gibraltar berada di jalur untuk finis sebagai tim terburuk, setelah gagal mencetak satu gol pun dan kebobolan 35 kali.

 

2 dari 4 halaman

Update Tim

Bek Belanda, Nathan Ake (kedua kanan) berselebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Gibraltar pada pertandingan kualifikasi grup B UEFA Euro 2024 di Stadion Feijenoord 'De Kuip', di Rotterdam, Selasa, 28 Maret 2023. (AFP/John Thys)

Bek Gibraltar, Santos akan memiliki cukup waktu untuk merenungkan 20 menit terburuk dalam kariernya. Pemain berusia 24 tahun milik Manchester 62 itu diskors karena kartu merah.

Pelatih Julio Ribas tidak memiliki pilihan bek tengah alternatif, jadi Jayce Olivero atau Ethan Jolley, yang merupakan bek sayap, harus dimasukkan ke dalam susunan pertahanan.

Sementara di sisi Belanda, setelah kehilangan banyak nama terkenal karena cedera menjelang kunjungan ke Irlandia, termasuk Nathan Ake, Lutsharel Geertruida, Jeremie Frimpong dan Steven Bergwijn, Koeman akan lega jika tidak ada wajah baru yang masuk ruang perawatan selama akhir pekan.

 

3 dari 4 halaman

Rotasi

Pemain Timnas Belanda, Wout Weghorst (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Gibraltar, Graeme Troilla pada laga Grup B Kualifikasi Euro 2024 di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Belanda, Selasa (28/03/2023) WIB. De Oranje menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Peter Dejong)

Perolehan tiga poin lainnya masih sangat penting bagi Belanda, tetapi Koeman pasti akan mempertimbangkan untuk memperbarui skuad, yang berpotensi membuat Jorrel Hato dan Thijs Dallinga melakukan debut. 

Donyell Malen dan Jordan Teze berada di atas pasangan yang belum bermain dalam urutan kekuasaan, tetapi Dallinga khususnya memiliki peluang besar untuk membuat penampilan pertamanya, sementara Teun Koopmeiners dan Mats Wieffer harus dipertimbangkan di menit-menit tengah.

4 dari 4 halaman

Prediksi Line Up

Gibraltar: Coleing; Jolley, Sergeant, Mouelhi, R. Chipolina, J. Chipolina; Badr, Pozo, De Haro, Walker; De Barr

Pelatih: Julio Ribas

Belanda: Flekken; De Vrij, Van Dijk, Blind; Teze, Koopmeiners, Wieffer, Hartman; Stengs, Dallinga, Malen

Pelatih: Ronald Koeman