Perebutkan Gelar Interim WBC Super Middleweight, David Benavidez Hadapi Demetrius Andrade

oleh Hendry Wibowo diperbarui 24 Nov 2023, 21:40 WIB
David Benavidez. (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Partai tinju dunia akan jadi teman Anda menghabiskan hari libur pada Minggu, 26 November 2023.

Partai akbar tersaji ketika David Benavidez sebagai juara bertahan kelas menengah super WBC interim akan menghadapi penantang tangguh yang tak terkalahkan, Demetrius Andrade.

Advertisement

Dua mantan juara dunia ini akan bertarung memperebutkan gelar Interim WBC Super Middleweight. David Benavidez adalah seorang petinju yang lahir pada 17 Desember 1996.

Karier tinju profesionalnya dimulai pada 17 Agustus 2013. Sampai saat ini David Benavidez yang mempunyai julukan El Bandera Roja sudah bertarung sebanyak 27 kali tanpa mengalami kekalahan.

Bahkan 23 kali diantarnya berhasil dimenangkan dengan KO. Sepuluh tahun berkiprah di tinju profesional, petinju dengan tinggi badan 188 cm ini sudah berhasil menjadi juara dunia dua kali pada tahun 2017 sampai 2018 dan 2018 sampai 2019 pada usianya yang masih 20 tahun.

Dia mencatatkan diri sebagai petinju termuda yang berhasil menjadi juara dunia di kelas menengah super. Namun catatan manisnya ternoda karena David Benavidez terbukti positif menggunakan obat terlarang sehingga gelarnya dicabut dan dilarang bertarung selama 4 bulan.

2 dari 3 halaman

Jarak Rapat dan Terus Menekan

Pada come back-nya David Benavidez berhasil meraih kemenangan TKO di ronde ke 3 atas David Lemieux. Terakhir kali bertarung melawan Caleb Plant, David Benavides meraih kemenangan dengan angka mutlak dan berhak mempertahankan gelarnya.

Bertarung menghadapi Demetrius Andrade David Benavidez diperkirakan akan bertarung dengan jarak rapat dan terus menekan. Sebagai petinju yang mempunyaigaya fighter sejati, Benavides sangat yakin menaklukkan Andrade.

Sementara sang lawan, Demetrius Andrade adalah petinju yang juga berasal dari Amerika Serikat. Lahir pada tanggal 26 Februari 1988. Debut Profesionalnya dimulai pada tanggal 23 Oktober 2008. Sampai saat ini Demetrius Andrade sudah bertarung sebanyak 32 kali tanpa mengalami kekalahan.

Bahkan 19 kali diantarnya dimenangkan dengan KO. Berbeda dengan David Benavidez yang langsung bertarung di kelas menengah super dengan berat badan 76,2 kilogram, Demetrius Andrade pertama kali bertarung di kelas menengah ringan atau welter super dengan berat badan 69,8 kilogram.

Baru dilaga yang ke 20 Demetrius Andrade yang berjuluk Booboo berhasil menjadi juara dunia di kelasmenengah ringan WBO.

3 dari 3 halaman

Siaran Langsung

Demetrius Andrade. (Istimewa)

Setelah itu prestasinya semakin cemerlang. Bahkan 5 tahun kemudian, petinju yang mempunyai tinggi badan 185 cm ini kembali menjadi juara dunia di kelas yang lebih tinggi yaitu kelas menengah.

Andrade sudah berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak 5 kali. Menghadapi David Benavides, Demetrius Andrade diprediksi akan bertarung dengan menjaga jarak, memaksimalkan jab dan serangan balik.

Bagi Andrade bertarung di kelas menengah super merupakan penampilan pertamanya. Namun dengan skill dan kemampuan bertinju yang sangat baik, Demetrius Andrade sangat yakin mampu mengimbangi permainan David Benavides.

Laga yang akan berlangsung di Michelob Ultra Arena, Las Vegas, Amerika Serikat akan disiarkan secara langsung di tvOne pada pukul 09.00 WIB.