2 Catatan Istimewa Rodrygo Setelah Real Madrid Tumbangkan Cadiz di Liga Spanyol: Cie Masuk Daftar bareng Ronaldo

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 27 Nov 2023, 13:15 WIB
Selebrasi Rodrygo saat membantu Real Madrid mencukur Cadiz di LaLiga (AP)

Bola.com, Jakarta Rodrygo tampil istimewa saat Real Madrid melumat Cadiz 3-0 di Estadio Nuevo Mirandilla, Senin (27/11/2023).

Pemain sayap asal Brazil ini juga memberikan umpan kepada pencetak gol terbanyak La Liga, Jude Bellingham, yang kini telah mencetak 11 gol musim ini di kasta tertinggi Spanyol.

Advertisement

Madrid unggul satu poin atas Girona. Pasukan Carlo Ancelotti juga unggul empat poin dari rivalnya yang berada di peringkat keempat, Barcelona, menyusul hasil imbang 1-1 mereka di Rayo Vallecano dan tim peringkat ketiga Atletico Madrid.

Gol Rodrygo berarti dia telah mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tiba di klub pada tahun 2019.

“Rodrygo kembali, dia membuat perbedaan hari ini,” kata pelatih Real Madrid, Ancelotti.

2 dari 4 halaman

Atraktif

Rodrygo tampil gemilang saat Real Madrid dijamu Cadiz pada lanjutan Liga Spanyol 2023/2024. Rodrygo membantu Los Blancos menang telak 3-0. (AP Photo/Jose Breton)

Cadiz juga mempunyai peluang di babak pertama yang terbuka. Sundulan Chris Ramos sebelum gol pembuka Rodrygo dan Andriy Lunin menepis upaya keras Roger Marti untuk menyelamatkan diri.

Madrid seharusnya menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua setelah Rodrygo menggiring bola di sekitar kiper Cadiz, Conan Ledesma. Namun, Joselu menyerahkannya kepadanya untuk menyelesaikannya dan gagal.

Namun Rodrygo segera mencetak gol keduanya, tendangan bagus lainnya setelah menggiring bola ke dalam kotak penalti dari jarak 30 yard.

 

3 dari 4 halaman

2 Catatan Oke Rodrygo

Pemain Real Madrid Rodrygo (kiri) menggiring bola menghindari pemain Cadiz FC Victor Chust pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Mirandilla, Cadiz, Spanyol, Minggu (26/11/2023). (AP Photo/Jose Breton)

Rodrygo menjadi pemain Real Madrid ketiga yang terlibat dalam setidaknya tiga gol di abad ke-21 dalam dua gol berturut-turut di Liga Spanyol versus Valencia dan  Cadiz. Ia bersanding dengan Cristiano Ronaldo (7 kali) dan Gonzalo Higuaín (sekali). 

Rodrygo telah mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut Real Madrid (4 gol) untuk pertama kalinya di semua kompetisi (183 pertandingan). 

 

Sumber: Opta

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid

Berita Terkait