Tinggalkan Klub Malaysia, Kiper Cadangan Timnas Filipina Kelahiran Denmark Segera Gabung Persib di BRI Liga 1

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 27 Nov 2023, 16:30 WIB
Persib Bandung menghancurkan tuan rumah Dewa United dengan skor telak 5-1 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023) malam WIB. Seluruh lima gol Maung Bandung dicetak oleh dua pemain asal Brasil, Ciro Alves yang mencetak hattrick ditambah brace dari David Da Silva. Sementara satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Risto Mitrevski. Dengan tambahan tiga poin, Persib sukses naik ke posisi runner-up klasemen sementara dengan koleksi 38 poin, sementara Dewa United menghuni posisi ke-11 dengan 25 poin. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Kuala Lumpur - Kiper cadangan Timnas Filipina, Kevin Mendoza, segera bergabung dengan Persib Bandung. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu telah meninggalkan klub Malaysia, Kuala Lumpur City.

Media Malaysia, New Straits Times, mengabarkan bahwa Kevin Mendoza bakal menyusul mantan pelatihnya, Bojan Hodak, ke Persib Bandung.

Advertisement

Bojan Hodak pernah dua tahun menangani Kuala Lumpur FC dan Kevin Mendoza pada 2021-2023 sebelum membelot ke Persib pada awal musim BRI Liga 1 2023/2024.

Kevin Mendoza bakal mengisi kuota pemain asing keenam Persib Bandung yang baru saja memulangkan Levy Madinda ke Johor Darul Ta'zim (JDT) setelah dipinjam selama setengah musim.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

7 Kali Membela Filipina

Para pemain Persib Bandung merayakan gol yang dicetak oleh Ciro Alves (tengah) ke gawang Dewa United pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kevin Mendoza lahir di Herning, Denmark, pada 29 September 19994. Dia mempunyai darah Filipina dari orang tuanya. Pada 2018, ia mengajukan paspor Filipina.

Debutnya bersama Filipina baru terjadi pada Juni 2021. Sampai saat ini, ia baru bermain tujuh kali untuk tim berjulukan The Azkals tersebut.

Kevin Mendoza kalah bersaing dengan kiper Birmingham City, Neil Etheridge, yang telah merangkum 78 caps untuk Filipina dan penjaga gawang Chonburi, Patrick Deyto, yang membukukan 18 penampilan.

3 dari 4 halaman

Akan Geser Teja Paku Alam

Bersama Kuala Lumpur City sepanjang musim ini, Kevin Mendoza berlaga 12 kali dengan perolehan tiga clean sheet dan 19 kali kebobolan.

Sejak memperkuat Kuala Lumpur City pada dua tahun lalu, Kevin Mendoza berhasil meraih gelar Piala Malaysia 2021 dan menjadi runner-up Piala AFC 2022.

Di Persib, Kevin Mendoza kemungkinan bakal menjadi pilihan utama Bojan Hodak. Ia akan menggeser posisi Teja Paku Alam ke bangku cadangan.

Sumber: New Straits Times

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait