Skenario Terbaik MU untuk Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2023 / 2024

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 30 Nov 2023, 19:30 WIB
Skuad Manchester United. (Dok. Man Utd)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sekali lagi kehilangan poin penuh pada Kamis (30/11/2023) dini hari WIB saat mereka bermain imbang 3-3 dengan tim Turki Galatasaray. Hasil tersebut menimbulkan keraguan besar pada harapan mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Gol dari Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes membuat tim asuhan Erik ten Hag unggul 2-0 sebelum tendangan bebas Hakim Ziyech membuat kedudukan menjadi 2-1 sebelum jeda.

Advertisement

Scott McTominay mengembalikan keunggulan dua gol MU pada menit 55 sebelum Andre Onana kembali gagal mengeksekusi tendangan bebas Ziyech ke gawang. Pertandingan imbang 3-3 pada menit 71 melalui gol pemain pengganti Kerem Akturkoglu.

Meskipun upaya terbaik MU untuk memenangkan pertandingan di akhir pertandingan, termasuk tendangan Fernandes membentur tiang dan ketika kiper Galatasaray Fernando Muslera melakukan penyelamatan tepat atas upaya Facundo Pellistri, Setan Merah harus puas dengan satu poin di pertandingan klasik Liga Champions di Istanbul.

2 dari 4 halaman

Skenario

Manchester United ketika melawan Galatasaray di Liga Champions. (Bola.com/Dok.AFP/YASIN AKGUL).

Jika FC Copenhagen mengalahkan Bayern Munchen tadi malam, MU pasti sudah tersingkir dari Liga Champions, namun untungnya bagi tim Liga Inggris tersebut, pertandingan berakhir 0-0.

Kini hanya ada satu skenario yang akan membuat Man United lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini; mereka harus mengalahkan Bayern Munchen di Old Trafford, dan berharap Kopenhagen bermain imbang melawan Galatasaray.

3 dari 4 halaman

Berharap Munchen Setengah-Setengah

Grup A saat ini menampilkan Bayern Munchen di posisi teratas dengan 13 poin, Copenhagen di posisi kedua dengan lima poin, posisi ketiga adalah Galatasaray, yang juga mengumpulkan lima poin, dan MU berada di posisi terbawah grup dengan hanya empat poin. Empat poin tersebut didapat berkat kemenangan atas Copenhagen dan hasil terakhir melawan Galatasaray.

Bayern Munchen telah lolos ke babak 16 besar, yang mungkin memberi sedikit dorongan bagi MU karena hasil pertandingan grup terakhir akan berarti segalanya bagi mereka dan tidak berarti apa-apa bagi pasukan Thomas Tuchel.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Grup A Liga Champions 2023/2024

Berita Terkait