Persaingan Daftar Top Scorer Piala Dunia U-17 2023: Penyerang Timnas Argentina U-17 Masih Teratas

oleh Ana Dewi diperbarui 02 Des 2023, 17:30 WIB
Agustin Ruberto total mencetak 3 gol bagi Timnas Argentina U-17 dari tiga laga di Grup D. Tiga gol dibagi rata dalam ketiga laga tersebut, yaitu masing-masing satu gol dicetaknya saat kalah 1-2 dari Senegal pada matchday pertama, saat menang 3-1 atas Jepang pada matchday kedua dan saat menang 4-0 atas Polandia pada matchday ketiga. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia U-17 2023 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Laga final yang mempertemukan Timnas Prancis U-17 versus Timnas Jerman U-17 akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) pukul 19:00 WIB.

Duel kedua tim diprediksi berjalan sengit dan menarik. Persaingan dalam daftar top scorer turnamen bergengsi kelompok usia itu juga tak kalah seru untuk dibahas.

Advertisement

Saat ini, penyerang Argentina, Agustin Ruberto, masih berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Piala Dunia U-17 2023. Ruberto memimpin dengan torehan delapan gol dan satu assist.

Disusul penyerang Mali, Ibrahim Diarra yang mengepak lima gol plus empat assist. Kemudian di posisi ketiga ada rekan senegara Ruberto, Claudio Echeverri, dengan torehan lima gol dan dua assist di Piala Dunia U-17 2023.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Tak Terkejar

Sementara itu, tiga gol Argentina dicetak oleh sang striker Agustin Ruberto. (Doc. LOC WCU17/NFL)

Hanya saja, koleksi gol Agustin Ruberto sudah tak mungkin lagi terkejar kedua pemain tersebut. Sebab, Mali dan Argentina telah memungkasi petualangan mereka di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Pada perebutan tempat ketiga, Mali sukses menggebuk Argentina tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) malam WIB. Gol pada laga ini dicetak Ibrahim Diarra pada menit ke-9. Kemudian Mamadou Doumbia (45’) dan Hamidou Makalou (48’).

3 dari 5 halaman

Cukup Sulit

Selebrasi pemain Timnas Jerman U-17, Paris Brunner, setelah mencetak gol ke gawang Spanyol U-17 dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dari sederet nama di atas, ada dua pemain yang masih berpeluang menambah pundi golnya plus bersaing dalam perebutan sepatu emas. Keduanya adalah duo Jerman, Paris Brunner serta Max Moerstedt.

Brunner dan Moerstedt punya kans untuk menyaingi perolehan gol dari Agustin Ruberto. Kesempatan itu bisa mereka wujudkan pada partai final kontra Prancis.

Syaratnya, kedua pemain masa depan Timnas Jerman itu setidaknya harus membuat empat gol pada laga pamungkas nanti.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Top Scorer Piala Dunia U-17 2023

8 Gol - Agustin Ruberto (Argentina)

5 Gol - Claudio Echeverri (Argentina), Ibrahim Diarra (Mali)

4 Gol - Rento Takaoka (Jepang), Kaua Elias (Brasil), Amirbek Saidov (Uzbekistan), Paris Brunner (Jerman), Max Moerstedt (Jerman), Mamadou Doumbia (Mali)

3 Gol - Rayan (Brasil), Idrissa Gueye (Senegal), Nimfasha Berchimas (Amerika serikat), Stephano Carillo (Meksiko), Joan Tincres (Prancis), Michael Bermudez (Ekuador), Estevao (Brasil), Mahamoud Barry (Mali), Joel Ndala (Inggris)

5 dari 5 halaman

Berita Terkait