Liga Spanyol: Kehilangan Gavi karena Cedera, Gelandang Tottenham Asal Argentina Jadi Target Barcelona

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 02 Des 2023, 22:00 WIB
Tottenham merekrut Giovani Lo Celso pada bursa transfer musim panas 2019. Sang pemain datang ke Spurs dengan status pinjaman dari Real Betis. Los Celso tampil cukup apik dibawah asuhan Jose Mourinho sehingga Spurs menebus gelandang asal Argentina itu secara permanen dengan harga 32 juta euro. (Photo by Clive Rose / POOL / AFP)

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan memiliki target baru saat bursa transfer musim dingin Januari 2024 dibuka. Blaugrana kabarnya ingin mendatangkan Giovani Lo Celso dari Tottenham Hotspur.

Keinginan itu tidak lepas dari kabar buruk yang diterima Barcelona. Gelandang andalan Blaugrana, Gavi, harus menutup musim ini lebih cepat karena cedera lutut yang dialami ketika membela Timnas Spanyol saat jeda internasional November 2023.

Advertisement

Cedera yang dialami Gavi pun menjadi masalah tersendiri bagi Barcelona. Stok gelandang klub Catalan itu terbatas. Barcelona pun harus mencari gelandang baru pada bursa transfer musim dingin.

Seperti dilansir dari Evening Standard, Barcelona sudah menentukan target yang ingin mereka boyong pada Januari 2024. Barcelona menginginkan jasa pemain asal Argentina yang kini membela Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso.

2 dari 5 halaman

Sudah Lama Masuk Daftar Target

Pemain Argentina, Giovani Lo Celso (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia, Rizky Ridho pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Menurut laporan tersebut, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebenarnya sudah lama berminat untuk mendatangkan Giovani Lo Celso.

Pada musim panas lalu, Xavi sudah mencoba untuk merekrutnya. Xavi terkesan dengan penampilan sang gelandang di Piala Dunia 2022.

Namun, pada musim panas lalu Barcelona gagal mencapai kesepakatan dengan Tottenham Hotspur. Jadi kini Barcelona akan mencoba merekrutnya lagi.

 

 

3 dari 5 halaman

Kans Terbuka

Pemain Argentina, Giovani Lo Celso (kanan) menggiring bola pada laga FIFA Matchday melawan Timnas indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Laporan itu mengklaim bahwa kans Barcelona kali ini untuk merekrut Giovani Lo Celso cukup terbuka lebar.

Ini disebabkan sang gelandang tidak masuk dalam rencana Ange Postecoglu. Musim ini, ia minim mendapatkan menit bermain di skuad The Lilywhites.

Alhasil Barcelona akan mencoba untuk meyakinkan Tottenham Hotspur untuk melepaskan Lo Celso ke Camp Nou.

 

4 dari 5 halaman

Opsi Pinjaman

6. Giovani Lo Celso - Terkesan dengan penampilan apik nya bersama Real Betis membuat Tottenham Hotspur memboyongnya ke Premier League. Pemain yang bisa mencetak gol dan menciptakan peluang ini memiliki kriteria seperti Lionel Messi. (AFP/Mauro Pimentel)

Menurut laporan tersebut, Barcelona tidak bisa membeli Lo Celso secara langsung. Pengeluaran mereka sedang dibatasi oleh La Liga.

Jadi mereka akan mencoba meminjamnya selama setengah musim dengan opsi pembelian permanen.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/12/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Berita Terkait