Fantastis! Bhayangkara FC Kontrak Radja Nainggolan Rp5 M Lebih untuk Setengah Musim BRI Liga 1

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 04 Des 2023, 21:15 WIB
Radja Nainggolan diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC di Jakarta, Senin (4/12/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, mengungkapkan nilai kontrak Radja Nainggolan yang fantastis di BRI Liga 1 2023/2024.

Sumardji mengatakan bahwa Radja Nainggolan akan mendapatkan gaji sebesar Rp5 miliar lebih untuk setengah musim kompetisi.

Advertisement

Bhayangkara FC dan Radja Nainggolan sepakat untuk bekerja sama hingga akhir BRI Liga 1 yang bakal usai pada April-Mei 2023.

Untuk membayar Radja Nainggolan, Bhayangkara FC mendapatkan dana segar dari sponsor utama, BNI, yang juga setuju dengan perekrutan pemain berusia 35 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Sumardji

Bhayangkara FC - Ilustrasi Radja Nainggolan (Bola.com/Adreanus Titus)

"Manajemen mendatangkan Radja Nainggolan, pertama kaitannya dengan sponsor. Kami sudah komunikasi dengan BNI," ujar Sumardji dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023) malam WIB.

"Sehingga, nilai yang kami sepakati memang boleh dikatakan cukup besar untuk setengah musim. Rp5 miliar lebih. Tentu angka itu merupakan kesepakatan dengan sponsor," imbuh Sumardji.

Darah Indonesia yang mengalir dalam diri Radja Nainggolan bikin Sumardji makin tertarik untuk mendatangkan gelandang kelahiran Belgia itu ke Bhayangkara FC.

 

3 dari 4 halaman

Faktor Pemain Keturunan

6 Transformasi Radja Nainggolan dari Kecil Hingga Kini Putuskan Main di Liga 1 Indonesia (IG/radja_nainggolan_I4)

"Kedua, karena Radja Nainggolan adalah pemain keturunan Indonesia. Saya orang yang senang dengan pemain yang mempunyai darah Indonesia," imbuh Sumardji.

"Sehingga, walaupun dengan angka fantastis itu, tapi bagian dari kebanggaan kami. Maka dari itu, kami tetap mengambil Radja Nainggolan," ucap Sumardji.

Kehadiran Radja Nainggolan diharapkan dapat mengangkat Bhayangkara FC yang saat ini terdampar di zona degradasi BRI Liga 1 dengan sebelas poin dari 21 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Kedekatan Emosional

Radja Nainggolan resmi menjadi pemain Bhayangkara FC. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Meski eks anggota Timnas Belgia ini hanya dikontrak selama enam bulan, publik sangat penasaran melihat aksinya di lapangan.

Apalagi Radja Nainggolan punya kedekatan emosional dengan Indonesia karena dia berdarah Batak.

Rekam jejak karier pemain berusia 35 tahun ini juga tak main-main. Selama 15 tahun, Radja Nainggolan berkiprah di beberapa klub Serie A Liga Italia.

Dia mengawali kariernya bersama Piacenza pada 2006-2010. Berikutnya Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan pernah memakai jasa gelandang ini.

Berita Terkait