Marc Marquez Tertarik Ikuti Jejak Valentino Rossi Balapan Mobil?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 10 Des 2023, 15:00 WIB
Aksi Marc Marquez saat tes MotoGP Valencia dengan Gresini Ducati (X/Crash MotoGP)

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez mengendarai mobil Formula 1 pada tahun 2018. Pertanyaan pun muncul, akankah ia kembali ke balap mobil selepas pensiun dari MotoGP nanti?

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo terkenal telah menukar karier legendaris MotoGP dengan mobil, dan Rossi bahkan akan berkompetisi di 24 Hours of Le Mans tahun depan.

Advertisement

Marquez, lima tahun lalu, mengendarai RB8 dengan corak Toro Rosso untuk berkeliling Red Bull Ring di bawah pengawasan ketua Red Bull Helmut Marko dan mantan pembalap F1 Mark Webber.

Isu Marc Marquez kembali ke belakang kemudi muncul karena ia terlihat berbincang dengan juara F1 Max Verstappen di Honda Thanks Day di Motegi.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cuma Tes Biasa

Marc Marquez saat memulai petualangan baru untuk pertama kali dengan Gresini Ducati di tes MotoGP Valencia (X/Gareth Harford)

Jadi bisakah dia menjadi John Surtees berikutnya, satu-satunya orang yang memenangkan gelar kelas utama di kendaraan roda dua dan empat?

"Tidak. Tentu saja sangat keren mencoba mobil F1 dan memang benar saya cukup cepat, tapi saya diawasi dengan baik hari itu," kata Marquez kepada RacingNews365.

“Saya harus berterima kasih kepada Mark Webber dan Red Bull untuk itu, serta Dr. Helmut Marko dan juga Niki Lauda yang hadir pada tes itu."

"Itu benar-benar hari yang sangat istimewa dan ya, saya melakukannya dengan cukup baik. Saya cepat, tapi itu adalah tes tertutup di sirkuit yang juga saya kenal dengan baik, Red Bull Ring."

 

3 dari 3 halaman

Beda Disiplin

Marc Marquez sudah menjajal motor baru dengan Gresini Ducati (X/Gresini Ducati)

Menurut Marquez, untuk bisa menguasai balap motor dan mobil tidaklah mudah. Ada disiplin ilmu yang berbeda, dan membalap mobil adalah skill yang hanya bisa diperoleh jika belajar sejak dini.

“Tetapi ini sangat berbeda dibandingkan jika Anda membiarkan saya pergi ke sirkuit jalanan seperti Monaco. Keterampilan yang Anda perlukan sebagai pengemudi untuk itu sungguh luar biasa.

“Jika Anda ingin sukses di dunia motorsport, Anda harus memulainya sejak usia dini.”

Sumber: RacingNews365

Berita Terkait