6 Striker Impian Mikel Arteta : Parah, Nihil Pemain Arsenal!

oleh Choki Sihotang diperbarui 11 Des 2023, 16:48 WIB
Aksi Ronaldo Si Gigi Kelinci. Ia menjadi satu di antara enam striker impian Mikel Arteta, Pelatih Arsenal. (AFP/Antonio Scorza)

Bola.com, Jakarta - Setiap pelatih pastinya punya tim impian, terutama bagi mereka yang juga sering bermain sepak bola virtual. Begitu pula dengan nakhoda Arsenal, Mikel Arteta.

Lantas seperti apa tim impian Arteta yang juga duta resmi Soccer Manager 2024? Semua pasti kaget. Berikut enam pemain impian Arteta dan mengapa juru taktik Spanyol itu memilih mereka.

Advertisement

Arteta memasukkan nama veteran Argentina yang kini memperkuat Inter Miami, Lionel Messi. Mantan mesin gol Barcelona yang didepak Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu itu berada di daftar teratas tim impian Arteta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Cover berita video Extra Time dengan judul: Ada Peran Pemain MU Dalam Aturan Larangan Selebrasi Buka Baju di Lapangan
2 dari 4 halaman

Opsi Messi

Bintang Inter Miami, Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang New York Red Bull pada lanjutan MLS 2023 di Red Bull Arena, New York, Minggu (27/8/2023) pagi WIB. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)

“Pemain nomor satu dan saya tidak bermain dengannya atau menjadi manajer, itu pasti Leo Messi,” kata Arteta. Ia Arteta menyebut nama La Pulga pertama kali karena pemenang Ballon d'Or 2023 tersebut sosok yang sangat spesial di dunia sepak bola modern serta berpengaruh sangat besar.

“Menurutku, dia adalah pemain paling berpengaruh dalam sejarah sepak bola. Kami belum pernah melihat seseorang melakukan apa yang telah dilakukannya di lapangan selama bertahun-tahun," ujar Arteta.

Selain Messi, Arteta juga memasukkan duo Ronaldo ke dalam mesin perang khayalannya. Kalian pasti sudah tahu, yakni Cristiano Ronaldo dan legenda Brasil Ronaldo Luís Nazário de Lima.

 

3 dari 4 halaman

Sang Idola

Romario gagal memenangkan gelar juara Liga Champions meski menjadi top skor di turnamen tersebut sebanyak dua kali, yaitu bersama PSV dan Barcelona. Padahal, prestasinya di klub dan Timnas Brasil tak pernah diragukan lagi. Ia juga pernah dianugerahi Ballon d'Or 1994. (AFP/Bob Daemrich)

Menurut Arteta, Ronaldo Brasil merupakan idola masa lalunya. “Saya sudah jatuh cinta dengannya sejak kecil, dan tak pernah meragukannya jika ada di timku," sebutnya.

Ketertarikan Arteta kepada Ronaldo berawal dari masa kecilnya di San Sebastian, Spanyol. Ia mengaku sangat senang ketika Si Gigi Kelinci menandatangani kontrak dengan Barcelona di era 1990-an.

Legenda Brasil lainnya yang memesona Arteta adalah Romario. “Ketika Barcelona merekrut Romario dari PSV, saya melihat videonya dan itu luar biasa. Lalu, sudah pasti di setiap permainan selalu ada Romario," ungkap Arteta.

Arteta mengingat kalau dirinya pernah melihat sosok Rivaldo, Ronaldo dan Romario. Baginya, trio tersebut sungguh luar biasa, dan selalu ingin melihat aksinya sejak dulu.

 

4 dari 4 halaman

Sosok Belanda

Nama lain yang masuk ke dalam tim impian Arteta berlanjut ke nama superstar Belanda sepanjang masa, Johan Cruyff. "Saya pasti akan menempatkan Cruyff karena kecerdasannya. Dia adalah sosok yang sangat besar karena sejak saya tiba di Barcelona, ​​dialah yang kita semua lihat dan menginspirasi," puji Arteta.

Melengkapi susunan pemainnya, Arteta punya alasan khusus. “Sudah pasti Maradona, karena keluarga saya juga berasal dari Argentina," katanya.

Nah, bagi kalian penggemar sepak bola, rentetan pilihan Arteta adalah hal luar biasa. Jika itu terjadi di skuad kalian, kira-kira siapa yang akan ditambahkan?. Tulis sendiri di kolom komentar ya, sembari mencoba berkhayal, kira-kira tim Soccer Manager kalian punya dana mengumpulkan para bintang itu?

Sumber : Planetfootbal

Berita Terkait