PlayStation 5 Siap Menggebrak Pasar Gim Platform di Awal 2024, Ini 5 Judul yang Bikin Kepo

oleh Choki Sihotang diperbarui 13 Des 2023, 18:50 WIB
Tampilan Black Myth: Wu Kong yang baru diperkenalkan. (Dok. Game Science Studio)

Bola.com, Jakarta - Waktu melesat begitu cepat bak peluru. Sebentar lagi, kita akan mengucapkan selamat tinggal 2023 dan selamat datang 2024.

Pada tahun yang baru nanti, semua masih menjadi misteri. Tak ada satu pun manusia yang tahu bakal apa yang terjadi dan tersaji karena misteri. Tapi, satu yang pasti, bagi kalian penggila PlayStation, ada kabar gembira.

Advertisement

PlayStation 5 akan menerima beberapa gim terbaik pada 2024. So, pasti bakal seru sebab pada tanggal 7 Desember 2023 lalu, dalam acara The Game Awards, judul-judul anyar ditampikan untuk tahun depan dan mendapat sambutan luar biasa dari para gamer.

Menariknya, gim tersebut tetap mencakup non-eksklusif dan eksklusif. Jadi, para gamer dapat menantikan rilisan luar biasa di konsol asli Sony.

Yuk, simak 5 gim yang berpotensi memanjakan para player di paltform PlayStation 5 ;

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Granblue Fantasy: Relink

Granblue Fantasy adalah entitas yang populer di kalangan penggemar gim gacha. JRPG ini pertama kali muncul di ponsel, menggunakan sistem RPG turn-based, dan kemudian disusul dengan gim pertarungan bernama Granblue Versus.

Relink berfungsi sebagai sekuel gim pertarungan tersebut, namun tetap sangat berbeda dari pendahulunya. Granblue Fantasy: Relink adalah RPG aksi-petualangan mendatang yang berlatar khusus. Pemain juga dapat masuk ke mode co-op selama misi tertentu.

- Tanggal Rilis : 1 Februari

- Platform : PlayStation 4 dan 5, PC

 

3 dari 6 halaman

Rise of Ronin

Tim pengembangan di balik seri video gim Nioh, Team Ninja, memimpin Rise of the Ronin yang eksklusif untuk PlayStation. Gim aksi ini berlatar di Edo, Jepang, pada akhir abad ke-19, pada hari-hari terakhir Keshogunan Tokugawa.

Berbagai macam senjata yang umum saat ini, termasuk musket, katana, dan tombak, akan tersedia untuk pemain. Keputusan yang diambil karakter kalian akan menentukan nasib dunia.

Seperti yang dijelaskan blog PlayStation, beberapa tokoh terkemuka Jepang, termasuk Ryoma Sakamoto, akan disertakan dalam game tersebut.

- Tanggal Rilis : 22 Maret

- Platform : PlayStation 5

 

4 dari 6 halaman

Black Myth: Wukong

Tahun 2024 juga akan membawa sesuatu bagi para penggemar genre Soulslike. Salah satu judul yang paling dinanti, Black Myth: Wukong, adalah game role-playing aksi baru yang mengambil inspirasi dari seri Souls FromSoftware.

Bertempat di Tiongkok kuno, Black Myth: Wukong didasarkan pada novel abad ke-16 Journey to the West, dan pemain akan berperan sebagai Son Wukong.

Gameplaynya mirip seri Dark Souls, dengan pemain melawan musuh dan bos tangguh yang jauh lebih hebat daripada Son Wukong.

- Tanggal Rilis : 20 Agustus

- Platform - PlayStation 5, Xbox Seri X/S, PC

 

5 dari 6 halaman

Final Fantasy VII Rebirth

Kisah Cloud Strife, mantan SOLDIER, dan teman-temannya akan dilanjutkan di Final Fantasy Rebirth. Mereka berusaha mempelajari lebih lanjut tentang masa lalunya dan membebaskan dunia asal mereka dari Organisasi Shinra yang jahat.

Ini adalah sekuel Final Fantasy 7 Remake dan game kedua dalam trilogi. Rebirth mengadopsi gaya pertarungan real-time yang lebih berorientasi pada aksi. Gim ini akan eksklusif untuk PlayStation 5.

- Tanggal Rilis - 29 Februari

- Platform - PlayStation 5

 

6 dari 6 halaman

Dragon's Dogma 2

Dragon's Dogma 2 (Capcom)

Sekuel Dragon's Dogma: Dark Arisen tahun 2013 juga akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024. Dianggap sebagai salah satu rilis yang paling dinanti, Dragon's Dogma 2 adalah RPG aksi.

Trailer dan konten promosi gim ini menampilkan pertarungan yang spektakuler dan plot menarik yang penuh liku-liku serta pergolakan politik. Kalian bermain sebagai Arisen, pahlawan terpilih yang akan menghadapi naga dalam pertempuran sebelum mereka mengakhiri dunia.

- Tanggal Rilis - 22 Maret

- Platform - PlayStation 5, Xbox Seri X/S, PC

Sumber : Sportskeeda

 

Berita Terkait