Tertunda Lebih dari 20 Menit, Status Laga Persik Vs PSM Belum Jelas

oleh Hery Kurniawan diperbarui 18 Des 2023, 17:37 WIB
BRI Liga 1 - Persik Kediri Vs PSM Makassar (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Kediri - Laga antara Persik Kediri kontra PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Senin (18/12/2023) sebenarnya berlangsung menarik. Namun, laga ini tak menemui kejelasan.

Memasuki menit ke-15, PSM Makassar memiliki peluang yang cukup baik. Sayagnya, sepakan keras Victor Mansaray masih jauh di atas gawang Persik Kediri.

Advertisement

Kedua tim terlibat pertarungan itu. Namun, pertarungan hanya mentok di lini tengah. PSM dan Persik Kediri sama-sama kesulitan melepaskan umpan matang ke lini depan.

Yakob Sayuri mengancam gawang Dirki Yusron dengan tembakan keras. Sayangnya, sepakan pemain Timnas Indonesia itu hanya tipis di sisi samping gawang.

Ada beberapa upaya menciptakan peluang dari kedua tim di sisa babak pertama. Namun, skor imbang 0-0 tetap bertahan hingga jeda antarbabak tiba.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Terhenti

Persik Kediri mulai babak kedua dengan cukup baik. Tim asuhan Marcelo Rospide berusaha keras untuk memecahkan kebuntuan.

Yusuf Meilana melepaskan tembakan keras pada menit ke-65. Namun, Yuran Fernandes ada di posisi yang tepat untuk melakukan blok pada bola.

Rizky Eka mampu melewatkan jangkauan dari kiper Persik, Dikri Yusron pada menit ke-73. Sayangnya, masih ada Ahmad Agung yang membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Terjadi kontroversi pada menit ke-84. Yuran Fernandes melakukan tandukan tajam ke gawang Persik Kediri. Yuran sempat melakukan selebrasi gol.

Namun, wasit menyatakan bola masih belum melewati garis gawang. Setelah berdiskusi dengan asisten wasit, gol dari Yuran Fernandes pun disahkan.

Namun, entah apa yang terjadi laga pun terhenti. Wasit Yudi Nurcahya dan asistennya tak terlihat ada di lapangan. Mereka tampak berdiskusi entah dengan siapa mengenai keputusan yang baru saja mereka buat.

Di media sosial sempat beredar video para suporter Persik Kediri yang masuk ke lapangan. Mereka tampak tak terima dengan keputusan wasit.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kejelasan mengenai nasib laga Persik Kediri kontra PSM Makassar. Padahal, laga sudah terhenti selama lebih dari 20 menit. PT LIB dan kedua klub yang bertanding pun belum mengeluarkan pernyataan mengenai status laga ini.

Sementara Indosiar sebagai televisi yang menyiarkan pertandingan ini sudah menghentikan tayangan. Mereka sudah mengganti tayangan laga Persik Vs PSM dengan program lain.

3 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron (Kiper), Simen Lyngbo, Ahmad Agung, Vava Yagalo, Yusuf Meilana (Belakang), Bayu Otto, Rohit Chand, Ze Valente (Tengah), Muhammad Supriadi, Flavio Silva, Renan Silva (Depan).
  • Pelatih: Marcelo Rospide
  • PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya (Kiper), Safruddin Tahar, Yuran Fernandes, Salman (Belakang), Yakob Sayuri, Muhammad Arfan, Pinto, Akbar Tanjung (Tengah), Kenzo Nambu, Adilson Silva, Victor Mansaray (Depan).
  • Pelatih: Bernardo Tavares
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Berita Terkait