Legenda Hidup MU Doakan Sir Jim Ratcliffe: Semoga Sukses Angkat Derajat dan Martabat Klub

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 25 Des 2023, 21:02 WIB
Sir Jim Ratcliffe (tengah) sendiri merupakan miliarder Inggris yang lahir di Failsworth, Manchester. Ia mengungkapkan bahwa sejak kecil dirinya memang merupakan penggemear MU. (AFP/Valery Hache)

Bola.com, Jakarta - Gary Neville mendoakan yang terbaik bagi Sir Jim Ratcliffe setelah diumumkan pada Malam Natal bahwa pembelian minoritasnya atas Manchester United (MU) telah disetujui.

Sir Jim Ratcliffe dan delegasi INEOS akan mengawasi operasional sepak bola di Old Trafford ketika persetujuan peraturan yang diperlukan terpenuhi dan kesepakatan dikonfirmasi secara resmi. Itu bisa memakan waktu sekitar enam hingga delapan minggu.

Advertisement

Juga akan ada investasi sebesar (£236 juta) dari Ratcliffe dan INEOS untuk meningkatkan infrastruktur klub, selain £1 miliar yang digunakan untuk mengamankan 25 persen pembelian saham klub.

Keluarga Glazer, bagaimanapun, akan tetap memegang kendali penuh atas klub, dan pemilik mayoritas, keadaan yang membuat kesal kelompok suporter MU.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Timing-nya Enggak Pas

Ketertarikan miliarder kaya raya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe terhadap MU tampaknya juga harus mendapat persaingan. Perusahaan Amerikas Serikat, Apollo dikabarkan juga memiliki ketertarikan untuk membeli sejumlah saham Manchester United. Bahkan, diskusi awal antara Apollo dan Glazer dikabarkan sudah terjadi. (AFP/Valery Hache)

Sementara itu, Neville mengatakan dia senang dengan berita investasi Ratcliffe dan berharap itu dapat membantu MU kembali menjadi sesuatu yang terhormat.

“Manchester United sepanjang 2023 telah menjadi aib sampai akhir,” tulis mantan bek itu di X. “Waktunya benar-benar buruk dan tidak ada organisasi yang berfungsi yang akan memikirkannya.

“Pokoknya, semua yang terbaik untuk Jim Radcliffe dan saya harap dia bisa menemukan cara untuk mengembalikan klub menjadi sesuatu yang terhormat di dalam dan di luar lapangan."

 

3 dari 4 halaman

Bisa Tambah Saham

Dilansir dari Manchester Evening, Ratcliffe merupakan pemilik klub Liga Prancis, OGC Nice sebelum kabar tentang keinginnanya membeli klub yang berjuluk Setan Merah tersebut mencuat. (AFP/Valery Hache)

Pengambilalihan Ratcliffe juga berarti dia akan diberi kesempatan pertama untuk membeli saham lebih lanjut yang dijual oleh keluarga Glazer di masa depan.

"Kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan ini dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS. Sebagai bagian dari tinjauan strategis yang kami umumkan pada November 2022, kami berkomitmen untuk mencari berbagai alternatif untuk membantu mengembangkan Manchester United, dengan fokus memberikan kesuksesan bagi tim pria, wanita, dan Akademi kami," tulis Joel dan Avram Glazer lewat pernyataan resmi klub.

"Sir Jim dan INEOS membawa banyak pengalaman komersial serta komitmen finansial yang signifikan ke dalam Klub. Dan, melalui INEOS Sport, Manchester United akan memiliki akses terhadap para profesional berpengalaman dengan performa tinggi, berpengalaman dalam menciptakan dan memimpin tim elit baik dari dalam maupun luar permainan."

"Manchester United memiliki orang-orang berbakat di seluruh llub dan keinginan kami adalah untuk selalu berkembang di setiap level untuk membantu membawa lebih banyak kesuksesan bagi penggemar hebat kami di masa depan.”

Sumber: X/Gary Neville

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Berita Terkait