Gelandang West Ham Puas Banget Permalukan Arsenal di Liga Inggris: Kemenangan yang Fantastis!

oleh Aryo Atmaja diperbarui 29 Des 2023, 16:00 WIB
Pemain West Ham United, Jarrod Bowen (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah Konstantions Mavropanos (kiri) mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, London - Gelandang serang andalan West Ham United, Jarrod Bowen memuji kemenangan timnya atas Arsenal pada pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024. The Hammers sukses membungkam tuan rumah Arsenal 2-0 di Emirates Stadium, London, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB.

Bagi Jarrod Bowen, kemenangan West Ham di markas Arsenal sebagai hal besar dan fantastis. Gol dari Tomáš Souček dan Dinos Mavropanos berhasil membuat sang tuan rumah malu.

Advertisement

Bowen memainkan perannya dalam kedua gol tersebut. Pertama memberikan assist ntuk gol yang dikonversi oleh Souček pada menit ke-13. Serta sebuah serangan yang berujung sepak pojok yang dieksekusi  James Ward-Prowse yang disundul oleh Mavropanos menjadi gol kedua.

Hasilnya, West Ham meraih 32 kemenangan kompetitif pada tahun 2023. Di papan klasemen sementara, West Ham kembali menggeser posisi Manchester United di posisi keenam dengan nilai 33.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Bangga

Pemain West Ham United, Jarrod Bowen (depan) berebut bola dengan pemain Arsenal, Martin Odegaard pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Alastair Grant)

Kini, Bowen menuntut dirinya dan rekan satu timnya menjaga konsistensi tersebut hingga tahun 2024 dan lolos ke kompetisi Eropa untuk musim keempat berturut-turut.

“Ini adalah kemenangan besar!. Kami tahu ini akan sulit karena mereka adalah tim papan atas, tapi kami berhasil mengembangkan apa yang kami lakukan saat melawan Manchester United,” terang Bowen seperti dikutip dari laman resmi West Ham.

3 dari 6 halaman

Yuk Jaga Konsistensi

Pemain West Ham United, Konstantions Mavropanos (kedua kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Ian Kington)

“Saya pikir, bagi kami, kami belum cukup konsisten. Kami mungkin telah memenangkan satu pertandingan dan kemudian pertandingan Fulham muncul di benak kami ketika kami kebobolan lima kali, dan jika kami ingin mencapai enam besar dan finis lebih tinggi, maka kami harus konsisten.”

“Seperti yang saya katakan, hari ini adalah pertandingan yang sulit, tapi saya katakan setelah pertandingan melawan Man United bahwa kami harus datang ke sini dengan pola pikir untuk meraih poin dan kami telah melakukannya.”

4 dari 6 halaman

Soal Assist Kontroversial

Pemain West Ham United Jarrod Bowen (tengah) menjaga bola tetap hidup saat melawan Arsenal pertandingan sepak bola Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Kamis (28/12/2023). (AP Photo/Alastair Grant)

Assist Bowen untuk gol Souček sempat mengundang kontroversi, wasit mengecek dengan VAR untuk mengetahui apakah bola melewati garis tepi. Gol tetap disahkan.

“Dengar, ketika itu terjadi dalam sepersekian detik, saya tahu bola berada di udara jadi mungkin sulit untuk memastikannya pada saat itu,” tutur Bowen.

“Seperti saya katakan, itu sulit dan saya belum melihatnya, tapi saya ada di sana pada saat itu dan itu adalah salah satu di mana karena bola berada di udara sulit untuk membedakannya.”

5 dari 6 halaman

Kuda Hitam

Pemain West Ham United, Tomas Soucek (kedua kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, London, Inggris, Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. (AFP/Henry Nicholls)

West Ham menjelma menjadi tim kuda hitam dan mengalahkan tim-tim besar. Tottenham Hotspur, Manchester United dan Arsenal (dua kali) merasakan kehebatan The Hammers, Bowen kini tahu standar telah ditetapkan dan perlu dipertahankan.

“Selanjutnya melawan Brighton dan kami harus kembali memenangkannya. Itulah cara terbaik bagi kami, dan hanya itu yang harus kami lakukan. Berkonsentrasi pada diri sendiri, tidak memikirkan orang lain, dan terus meraih hasil.”

 

Sumber: West Ham

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan Musim Ini

Berita Terkait