Dokter Alumnus Piala Dunia Gabung Tim Shin Tae-yong, Genjot Fisik dan Stamina Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 30 Des 2023, 22:28 WIB
untuk bawahan pria asal Korea Selatan tersebut memilih celana panjang hitam semata kaki dan sepasang sepatu kets bernuansa hitam putih. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Seoul - Media Korea Selatan, Best Eleven, mengabarkan bahwa dokter alumnus Piala Dunia 2002, Choi Ju-young, bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar.

Choi Ju-young menjadi bagian dari tim Shin Tae-yong yang melatih Timnas Indonesia. Keduanya sama-sama berasal dari Negeri Ginseng.

Advertisement

Choi Ju-young dikabarkan telah berangkat ke Antalya, Turki, pada Sabtu (30/12/2023) untuk merapat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia tengah digeber oleh Shin Tae-yong di Turki pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 sebagai persiapan menuju Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Pernah Masuk Tim Park Hang-seo

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo saat latihan resmi menjelang laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (05/01/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Best Eleven mengulas bahwa Choi Ju-young pernah menjadi bagian dari tim Guus Hiddink sewaktu memimpin Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002.

Transfermarkt mencatat bahwa Choi Ju-young adalah dokter Korea Selatan selama 18 tahun antara Januari 1994 sampai Desember 2012.

Terakhir, Choi Ju-young menjadi dokter Timnas Vietnam pada April 2019-31 Desember 2021 ketika masih ditangani pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo.

3 dari 3 halaman

Reuni

"Coach Shin Tae-yong mengoordinasikan penambahan Choi Ju-young untuk meningkatkan fisik dan stamina para pemain Timnas Indonesia," tulis Best Eleven.

"Saat ini, Choi Ju-young tidak bisa bekerja full time bersama coach Shin Tae-yong karena masih bertugas di Korea Sports Medicine Center," imbuh Best Eleven.

Sebelumnya, Choi Ju-young pernah menjadi dokter Korea Selatan U-20 yang dipimpin oleh Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 2017. Sekarang, kerja sama keduanya bak reuni.

Sumber: Best Eleven