Liga Italia: Minat Juventus Mendatangkan Kalvin Phillips Terhalang Pelatih Sendiri

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 01 Jan 2024, 14:45 WIB
Pemain Manchester City Kalvin Phillips menjalani sesi latihan tim di tempat latihan Manchester City di Manchester, Inggris, 21 Februari 2023. Manchester City akan menghadapi RB Leipzig pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Champions. (Paul ELLIS/AFP)

Bola.com, Jakarta - Rumor rencana Juventus mendatangkan pemain Man City, Kalvin Phillips, pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 tampaknya tidak akan terjadi. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, dikabarkan tidak akan memberikan restu.

Juventus memang ingin mencari gelandang baru pada bursa transfer musim dingin ini. Mereka membutuhkan sosok yang bisa menggantikan Paul Pogba, setelah sang pemain dikabarkan bakal diskors akibat kasus penyalahgunaan doping.

Advertisement

Juventus dikabarkan sudah mendekati beberapa kandidat potensial untuk posisi tersebut. Salah satunya adalah gelandang milik Man City, Kalvin Phillips.

Calciomercato mengklaim transfer Kalvin Phillips ke Juventus tidak akan menjadi kenyataan. Allegri menggunakan hak veto untuk transfer pemain Man City itu.

2 dari 5 halaman

Tidak Cocok

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memeberi arahan kepada anak asuhnya saat melawan Empoli pada pekan ke-36 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Carlo Castellani, Senin (22/5/2023). Juve kalah telak 1-4 dari Empoli. (Marco Bucco/LaPresse via AP)

Menurut laporan tersebut, Massimiliano Allegri memutuskan untuk tidak merekrut Kalvin Phillips pada musim dingin nanti.

Sang manajer menilai bahwa Phillips bukan sosok yang ideal, karena ia belum pernah bermain di Italia sehingga proses adaptasinya bakal sulit.

Selain itu Allegri menilai gaya bermain Phillips tidak cocok dengan gaya bermainnya untuk Juventus. Jadi ia memutuskan untuk tidak merekrut sang gelandang.

3 dari 5 halaman

Masalah Gaji

Pemain Manchester City Kalvin Phillips menyundul bola saat sesi latihan di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Senin (18/12/2023). Manchester City akan melawan Urawa Red Diamonds pada pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Antarklub 2023, Selasa 19 Desember. (AP Photo/Manu Fernandez)

Laporan yang beredar di Italia juga menyebutkan Juventus mengalami kesulitan untuk merekrut Kalvin Phillips dari Man City.

Man City sebenarnya siap meminjamkan sang gelandang ke Turin. Namun, mereka meminta Si Nyonya Tua menanggung penuh gaji sang pemain.

Mengingat nominal gaji Phillips sangat besar, Juventus dikabarkan kesulitan membayar gaji tersebut. Jadi transfer ini kemungkinan akan batal.

4 dari 5 halaman

Opsi Alternatif

Selebrasi gelandang Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg setelah memenangi laga Liga Inggris 2022/2023 atas Leeds United di Tottenham Hotspur Stadium, London, (12/11/2022). Pierre-Emile Hojbjerg didatangkan Southampton pada awal musim 2016/2017 dari Bayern Munchen. Setelah 4 musim dan tampil dalam 134 laga di semua ajang dengan torehan 5 gol dan 6 assist, ia dilepas ke Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 16,6 juta euro pada awal musim 2020/2021 dan masih bertahan hingga kini. (AFP/Isabel Infantes)

Juventus sendiri dilaporkan sudah mengantongi opsi alternatif untuk lini tengah mereka.

Si Nyonya Tua dilaporkan akan mencoba merekrut Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham sebagai gantinya.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Berita Terkait