Foto: Sepak Terjang 3 Pesepak Bola Keturunan Indonesia di Liga Champions 2023/2024, Dua Nama Sukses Bawa Klubnya ke Babak 16 Besar

oleh Hendriyan diperbarui 02 Jan 2024, 15:43 WIB
Liga Champions 2023/2024 yang telah menyelesaikan fase grup dan diikuti oleh para pemain dari 32 klub terbaik di Eropa nyatanya juga diikuti oleh tiga pemain keturunan Indonesia. Dua dari ketiganya bahkan mampu membawa klubnya lolos ke babak 16 besar. Berikut daftar ketiga pemain tersebut. (AFP/Marco Bertorello)
Emil Audero, Kiper Inter Milan berusia 26 tahun ini merupakan pesepak bola Italia yang memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya dari Mataram. Saat ini ia tengah menjalani musim pertama bersama Inter Milan berstatus pinjaman dari Sampdoria. (Inter.it)
Pada fase grup Liga Champions 2023/2024, Emil Audero yang berstatus pelapis Yann Sommer, hanya tampil dalam satu laga di Grup D yang dihuni oleh Real Sociedad, Benfica dan RB Salzburg. Ia diturunkan pada matchday kelima saat bermain imbang 3-3 dengan Benfica. Inter Milan pun lolos ke babak 16 besar setelah menghuni posisi runner-up pada klasemen akhir di bawah Real Sociedad. (Inter.it)
Kevin Diks, bek tengah FC Copenhagen berusia 27 tahun ini merupakan pesepak bola Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya dari Ambon. Saat ini ia tengah menjalani musim ketiga bersama FC Copenhagen. (AFP/Ritzau Scanpix/Liselotte Sabroe)
Pada fase grup Liga Champions 2023/2024, Kevin Diks tampil dalam seluruh 6 laga FC Copenhagen di Grup A yang dihuni oleh Bayern Munchen, Galatasaray dan Manchester United. FC Copenhagen pun dibawanya lolos ke babak 16 besar setelah menghuni posisi runner-up pada klasemen akhir di bawah Bayern Munchen. (AFP/Paul Ellis)
Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan berusia 25 tahun ini merupakan pesepak bola Belanda yang memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya dari Maluku. Saat ini ia tengah menjalani musim pertama bersama AC Milan. (AFP/Marco Bertorello)
Pada fase grup Liga Champions 2023/2024, Tijjani Reijnders tampil dalam seluruh 6 laga AC Milan di Grup F yang dihuni oleh Borussia Dortmund, PSG dan Newcastle United. AC Milan hanya finis di posisi ketiga di bawah Borussia Dortmund dan PSG, dan berhak melanjutkan perjuangan di Liga Europa 2023/2024. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait