Perdana Jadi Starter Langsung Cetak Gol di Coppa Italia, Wonderkid AC Milan: Saya Masih Tidak Percaya!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 03 Jan 2024, 08:00 WIB
Pemain muda AC Milan, Chaka Traore. (FRANCK FIFE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda AC Milan, Chaka Traore, kehilangan kata-kata setelah sukses mencetak gol dalam laga perdananya menjadi starter bagi Rossoneri di 16 Besar Coppa Italia, Rabu (3/1/2024) dini hari WIB. Chaka Traore ikut mencetak gol dalam kemenangan 4-1 yang mengantar Rossoneri ke perempat final Coppa Italia itu.

Winger muda itu baru saja merayakan ulang tahun ke-19 sekitar 10 hari yang lalu. Kini ia memulai 2024 dengan cara yang luar biasa, yaitu mendapatkan kesempatan menjadi starter untuk kali pertama dan langsung mencetak gol.

Advertisement

Chaka Traore mencetak gol pada menit ke-50 laga 16 Besar Coppa Italia yang membuat kedudukan menjadi 3-0. Sebelumnya AC Milan sudah unggul dua gol lewat brace Luka Jovic. Pada akhirnya, Rossoneri menang 4-1 dalam laga tersebut.

Ini bukanlah laga debut bagi Chaka Traore. Pemain muda asal Pantai Gading itu sudah mendapatkan debutnya ketika AC Milan kalah 1-3 dari Borussia Dortmund di Liga Champions pada November 2023. Saat itu Chaka Traore bermain sebagai pemain pengganti yang masuk lapangan pada menit ke-77.

Ia juga sudah bermain di Serie A bersama AC Milan pada awal Desember 2023 ketika menang 3-1 atas Frosinone. Namun, dalam laga kontra Cagliari di Coppa Italia ini, Traore untuk kali pertama menjadi starter, dan menariknya bisa langsung mencetak gol.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)
2 dari 5 halaman

Momen Emosional

Berhasil mendapatkan kesempatan dari Stefano Pioli untuk bermain dari awal pertandingan dan bahkan mencetak gol, Chaka Traore merasa emosional. Ia mengaku puas dengan performa yang diperlihatkannya untuk membayar kepercayaan dari pelatih.

"Saya sudah lama ingin mencetak gol, tetapi yang terpenting saya sangat senang kami menang. Itu adalah kemenangan yang kami butuhkan," ujar Chaka Traore kepada Mediaset seperti dilansir Football Italia.

"Saya juga senang dengan penampilan ini, pelatih memberikan kepercayaannay kepada kami. Sejujurnya saya tidak tahu harus berkata apa! Ini adalah momen yang emosional," lanjut wonderkid AC Milan itu.

3 dari 5 halaman

Berkat Pemain Senior

Chaka Traore dikenal bersahabat dengan Rafael Leao, yang dalam pertandingan itu langsung memberikan pelukan erat ketika masuk lapangan untuk menggantikan Traore.

Pemain muda AC Milan itu pun mengakui bahwa keberadaan Leao dan sejumlah pemain senior lain turut membantunya untuk berkembang.

"Kami memiliki Leao, Giroud, Maignan, dan banyak pemain juara yang membantu kami berkembang dengan nasihat mereka. Saya senang menjadi bagian dari skuad ini dan kami harus selalu menghormati jersey ini," ujar Traore.

 

 
4 dari 5 halaman

Masih Sulit untuk Mempercayai

Pemain yang lahir di Pantai Gading tetapi berada di Italia sejak masih kecil itu memulai sepak bola bersama akademi Parma dan pindah ke AC Milan pada 2021.

Chaka Traore pun tak pernah membayangkan dirinya bisa mencetak gol dalam kesempatan pertamanya menjadi starter di San Siro.

"Sejujurnya tidak! Saya ingin membantu tim sebanyak yang saya bisa dan kemudian gol ini terjadi. Saya masih tidak percaya hal itu terjadi," ujarnya.

Sumber: Football Italia

 
5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Berita Terkait