Liga Inggris: Bertemu Sir Jim Ratcliffe, Erik ten Hag Sebut Diskusi Sangat Positif untuk MU

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 05 Jan 2024, 11:15 WIB
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag. (AP Photo/Scott Heppell)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengaku menjalani pertemuan yang sangat positif dengan investor baru The Red Devils, INEOS. Erik ten Hag bertemu langsung dengan Sir Jim Ratcliffe di Carrington.

Dalam kunjungan pertamanya sejak menyetujui pembelian 25 persen saham MU pada Malam Natal 2023, Sir Jim Ratcliffe dan perwakilan INEOS, Sir Dave Brailsford dan John-Claude Blanc, menghabiskan beberapa jam bertemu dengan Erik ten Hag.

Advertisement

Manajer MU itu pun merasa sangat senang bisa bertemu langsung dengan investor baru MU itu untuk membicarakan banyak hal terkait keberlangsungan tim.

"Pertemuan yang sangat positif," ujar Erik ten Hag seperti dilansir dari BBC Sports.

"Kami mengadakan pertemuan yang panjang, kami duduk bersama dalam beberapa jam, dan untuk beberapa hal, kami berada di sisi yang sama. Ini merupakan pertemuan yang konstruktif dan kami tidak sabar untuk bekerja sama," lanjut manajer MU itu.

2 dari 4 halaman

Perubahan Signifikan?

Ketua Grup INEOS Inggris Sir Jim Ratcliffe melihat sebelum pertandingan Liga1 Prancis antara Nice dan PSG di stadion "Allianz Riviera" di Nice, Prancis selatan, pada 18 Oktober 2019. Sir Jim Ratcliffe memang sudah lama ingin memiliki Manchester United tapi belum pernah kesampaian. Ia juga sempat menawar Chelsea musim panas lalu, tapi batal. (AFP/Valery Hache)

Dengan hadirnya Sir Jim Ratcliffe dan INEOS sebagai investor baru, diperkirakan akan banyak perubahan signifikan di struktur MU, meski peraturan pasar saham sebenarnya mencegah hal itu bisa terjadi begitu cepat.

Erik ten Hag menegaskan terlalu dini bagi siapa pun untuk langsung mengambil keputusan penting, mengingat Ratcliffe dan rekan-rekannya baru saja datang, menghabiskan waktu pada Selasa dan Kamis untuk mengenal staf klub dan memahami bagaimana cara kerja dan fungsi klub.

"Kami harus membiarkannya nyaman dulu. Mereka baru datang dan memperkenalkan diri. Mereka punya ide bagus, jadi kita harus melihat apa yang bisa diintegrasikan," ujar Erik ten Hag.

"Kami akan bekerja sama, tetapi Anda tidak bisa langsung mengatakannya setelah satu hari. Kami memiliki perdebatan sendiri mengenai strategi dan saya pikir kami akan berkumpul bersama," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

3 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait