Bikin Liverpool Menyesal, Ian Wright : Dominic Solanke Belajar di Anfield dan Kini Penuh Kejutan

oleh Choki Sihotang diperbarui 05 Jan 2024, 10:12 WIB
Dominic Solanke tampil mengesankan bersama Timnas Inggris pada Piala Dunia U-20 2017. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Beberapa tim raksasa di Liga Inggris merasakan penyesalan luar biasa ketika ada pemain yang dibuang, tapi justru bersinar di klub baru. Manchester United, Chelsea, Arsenal sampai Liverpool pernah dan bahkan sedang mengalami itu.

Satu di antaranya yang sedang trending adalah Dominic Solanke. Di tengah kabar minat lima klub terhadap Carvalho, internal Liverpool juga diwarnai dengan pujian legenda Arsenal dan Timnas Inggris, Ian Wright, kepada Dominic Solanke.

Advertisement

Sebelum memperkuat AFC Bournemouth pada 2019, Solanke pernah berkostum Liverpool selama dua tahun. Hanya saja, pada rentang di Anfield, penyerang berusia 26 tahun ini kurang mendapat perhatian.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Tampil Minim

Ekspresi kecewa pemain Liverpool, Dominic Solanke, saat adu penalti melawan Atletico Madrid pada laga final Audi Cup di Stadion Allianz, Munchen, Rabu (2/8/2017). Atletico Madrid menang 5-4 atas Liverpool melalui babak adu penalti. (AFP/Christof Stache)

Dia hanya tampil dalam 27 laga dan mengantongi sebiji gol di bawah asuhan Jurgen Klopp. Tapi, kini, bersama AFC Bournemouth, si pendiam itu menjelma menjadi predator yang sangat mengerikan,

Dalam daftar sementara pencetak gol Liga Inggris 2023/2024, Solanke berada di posisi kedua dengan tabungan 12 lesakan. Ia hanya terpaut dua gol dari monster Manchester City, Erling Haaland (14).

 

3 dari 4 halaman

Banyak Pelajaran

Dalam obrolan baru-baru ini di Premier League Productions, Ian Wright menyebut nama pemain terbaiknya musim ini di Premiership musim berjalan. "Saya memilih Dominic Solanke dan itu karena perjalanan karier serta tambahan ilmu-ilmu dari klub terdahulu. Dia telah menempuh jalan yang sulit dan kini terbukti dia mampu," sebutnya.

Sekadar catatan, Solanke tak sanggup bersaing dengan sederet nama beken ketika berkostum Liverpool. Saat itu, Anfield Gank memiliki Roberto Firmino, Mo Salah, Sadio Mane, Divock Origi sampai Danny Ings.

Sumber : Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Liverpool Terancam di Klasemen

Berita Terkait