Juventus Menang Telak Setelah Kebobolan Lebih Dulu dari Salernitana, Allegri: Reaksi yang Bagus!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 05 Jan 2024, 11:45 WIB
Selebrasi gelandang Juventus, Fabio Miretti (kanan) bersama Andrea Cambiaso setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Salernitana pada laga babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 di Juventus Stadium, Turin, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. (dpa via AP Photo/Marco Alpozzi)

Bola.com, Jakarta - Juventus meraih kemenangan telak 6-1 atas Salernitana dalam laga 16 Besar Coppa Italia di Allianz Stadium, Turin, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terkesan dengan performa anak asuhnya yang berhasil bangkit dan mencetak setengah lusin gol setelah sempat kebobolan lebih dulu.

Bianconeri terlebih dulu kebobolan hanya dalam waktu satu menit setelah Chukwubuikem Ikwuemesi berhasil mencatatkan angka untuk Salernitana. Namun, Juventus langsung bereaksi dengan dua gol balasan di babak pertama, masing-masing lewat Fabio Miretti dan Andrea Cambiaso.

Advertisement

Pada babak kedua, Juventus makin agresif. Empat gol berhasil dicetak Bianconeri, masing-masing lewat Daniele Rugani, Kenan Yildiz, Timothy Weah, dan juga gol bunuh diri Dylan Bronn.

Kemenangan 6-1 pun menjadi penentu Juventus melangkah ke perempat final Coppa Italia yang akan digelar pada pekan depan. Kemenangan itu juga disambut baik oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang merasa senang dengan reaksi anak asuhnya setelah tertinggal lebih dulu.

"Kami kebobolan gol yang tidak terduga, reaksi tim sangat bagus. Kami belum pernah berhasil membalikkan keadaan. Itu petanda yang baik, artinya kami baik-baik saja," ujar Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

2 dari 5 halaman

Tidak Boleh Larut Dalam Euforia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memeberi arahan kepada anak asuhnya saat melawan Empoli pada pekan ke-36 Liga Italia 2022/2023 di Stadio Carlo Castellani, Senin (22/5/2023). Juve kalah telak 1-4 dari Empoli. (Marco Bucco/LaPresse via AP)

Massimiliano Allegri menegaskan timnya tidak boleh terlalu terlena dengan kemenangan besar yang baru mereka raih saat menghadapi Salernitana di Coppa Italia.

Juventus sudah akan bertemu lagi dengan Salernitana di Serie A Liga Italia pada Senin (8/1/2024) dini hari WIB. Allegri yakin dari pertandingan ini, Salernitana akan belajar untuk bisa jadi tim yang lebih baik.

"Kami harus memainkan pertandingan dengan penuh perhatian. Minggu nanti kami akan bertemu dengan tim yang akan berbeda. Kami harus menikmati kemenangan ini, tetapi kami sudah mulai memikirkan pertandingan Minggu mulai besok," ujar pelatih Juventus itu.

3 dari 5 halaman

Menanti Perkembangan Kenan Yildiz

Selebrasi striker Juventus, Kenan Yildiz setelah mencetak gol kelima timnya ke gawang Salernitana pada laga babak 16 besar Coppa Italia 2023/2024 di Juventus Stadium, Turin, Jumat (5/1/2024) dini hari WIB. (dpa via AP Photo/Marco Alpozzi)

Dalam pertandingan ini, Allegri memberikan kesempatan kepada pemain muda Juventus, Kenan Yildiz, untuk bermain bersama Dusan Vlahovic di ujung tombak Juventus. Keduanya bermain sebagai pemain pengganti dalam laga ini, menggantikan Federico Chiesa dan Arkadiusz Milik.

Kenan Yildiz bahkan berhasil mencetak gol pada menit ke-88, setelah menerima umpan dari Danilo. Allegri pun angkat bicara soal ide memainkan Kelnan Yildiz bersama Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic sebagai trisula di lini serang.

"Tergantung kepada perkembangan Yildiz dan kondisi Federico, yang sebenarnya tampil sangat baik malam ini hanya yang kurang darinya adalah mencetak gol. Dalam sepak bola saat ini, siapa pun yang memulai penampilan dari bangku cadangan juga sangat penting," ujar Allegri.

"Saat pemain lain sudah lelah, penting untuk melakukan perubahan. Jika kami pandai bermain dengan dengan lebih banyak penyerang, itu lebih baik lagi. Namun, ini tergantung perkembangan para pemain," lanjutnya.

Mengenai kualitas Yildiz, Allegri mengatakan: "Anak yang sangat cerdas. Dia akan memiliki karier yang penting pada masa depan."

 

4 dari 5 halaman

4 Besar Masih Jadi Target

Juventus - Ilustrasi Logo Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Bicara mengenai targetnya di Serie A Liga Italia musim ini, yang awalnya ditetapkan bisa berada di empat besar, Allegri bicara tersirat bahwa tidak ada yang berubah, tetapi menatap ke depan dengan fokus ke setiap pertandingan demi pertandingan.

"Kami harus mencapai empat besar. Liga Champions musim depan akan sangat berbeda. Kami harus menghormati jadwal, jika tidak maka itu semua akan berantakan," ujarnya.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Berita Terkait