Foto: Deretan Pemain Muda Liverpool yang Sudah Tampil Nyetel Bareng The Reds

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 06 Jan 2024, 14:17 WIB
Jarell Quansah menjadi pemain muda Liverpool di sektor pertahanan. Meski dihuni nama-nama top seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konate, dan Joel Matip, Jurgen Klopp beberapa kali mempercayakan posisi bek tengah kepada Quansah. Pemain 20 tahun itu telah tampil sebanyak 14 pertandingan dengan membuat 1 gol dan 2 assist. (AFP/Oli Scarff)
Harvey Elliott kini menjadi andalan Jurgen Klopp di lini tengah Liverpool. Pemain jebolan akademi Liverpool itu telah membuat 25 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist di musim ini. Satu-satunya gol Elliott merupakan gol penentu kemenangan ketika Liverpool mencuri tiga poin dari kandang Crystal Palace di Liga Inggris. Harvey Elliott kini berumur 20 tahun. (AFP/Oli Scarff)
Ryan Gravenberch direkrut oleh Liverpool dari Bayern Munchen bursa transfer musim panas 2023 lalu dengan biaya 40 juta euro. Ia dibeli The Reds untuk mengisi lini tengah yang ditinggal beberapa pemain senior pada musim panas 2023. Tak butuh lama, pemain 21 tahun itu langsung mendapatkan banyak kesempatan bermain oleh Jurgen Klopp. Gravenberch sejauh ini telah membuat 22 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. (AFP/Adrian Dennis)
Curtis Jones terus memperlihatkan peningkatan performa sejak dipormosikan ke tim utama Liverpool pada 2020. Jones mampu menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan baik. Musim ini, pemain 22 tahun itu telah membuat 3 gol dan 3 assist dari 19 penampilan. (AFP/Paul Ellis)
Dominik Szoboszlai menjadi pemain muda yang paling diandalkan Jurgen Klopp di Liverpool. Perannya di lini tengah The Reds sangat vital sejak dibeli dari RB Leipzig pada musim panas 2023. Pemain 23 tahun itu telah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 26 penampilan di semua laga. Jumlah itu menjadikannya sebagai gelandang Liverpool tersubur musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait