Philippe Coutinho Dirayu Inter Miami, OTW Reuni Akbar Eks Barcelona

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 09 Jan 2024, 22:00 WIB
Philippe Coutinho yang kini tengah menjalani musim kedua bersama Everton, tercatat pernah berseragam Barcelona selama 3,5 musim mulai tengah musim 2017/2018 hingga akhir musim 2021/2022. Pada musim terakhirnya, ia dipinjamkan ke Aston Villa selama setengah musim pada paruh kedua musim 2021/2022 yang akhirnya dipermanenkan The Villans pada awal musim 2022/2023. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta Mantan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho disebut-sebut akan pindah bergabung dengan Lionel Messi di Inter Miami.

Mantan pemain Barcelona itu sedang dipertimbangkan untuk berperan dalam tim Inter Miami yang berpenampilan baru menyusul perjuangannya dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement

Messi bergabung dengan Inter Miami dari Paris Saint-Germain pada musim panas dan dengan cepat menetap di Amerika Serikat.

Pemain berusia 36 tahun ini berperan penting karena klub barunya mengakhiri musim dengan cukup baik, meskipun cedera membatasi keterlibatannya.

Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino adalah mantan pemain Barcelona dan berhasil menambahkan sejumlah mantan pemainnya ke daftar pemainnya. Sergio Busquets dan Jordi Alba bergabung dengan klub tak lama setelah Messi.

2 dari 3 halaman

Meredup di Qatar

Berikutnya adalah pembelian Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 dengan mahar senilai 160 juta Euro. Pada musim 2019-2020 justru dipinjamkan ke Bayern Munich. Dua pembelian ini belum mampu menggantikan peran Neymar. (AFP/Lluis Gene)

Inter Miami belum selesai merekrut beberapa pemain terbaik Eropa dalam satu dekade terakhir ini. Mereka mengontrak Luis Suarez bulan lalu, dan sekarang mengincar Coutinho.

Philippe Coutinho yang dipinjamkan ke Al Duhail belum bersinar di Qatar Stars League. Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak empat gol dan satu assist dalam sembilan penampilan untuk klub sejak awal musim.

Al-Duhail tidak sepenuhnya puas dengannyadan mungkin akan mengakhiri kesepakatan pinjamannya dan mengirimnya kembali ke Villa. Jika ini benar-benar terjadi, Inter Miami akan siap merekrut gelandang serang tersebut untuk bergabung dengan skuad mereka.

3 dari 3 halaman

LA Galaxy

Direkrut dengan harga 11,7 juta euro dari Inter Milan, Philippe Coutinho mampu membuktikan dirinya menjadi gelandang dengan kreativitas tinggi. 'Si Penyihir Kecil' ini tercatat telah mencetak 54 gol dan 45 assist dalam 201 penampilannya bersama The Reds. (AFP/Paul Ellis)

Coutinho juga menjadi target transfer LA Galaxy, karena banyak pihak yang memantau situasinya di Qatar. Mantan pemain Liverpool itu bisa saja bertemu kembali dengan Lionel Messi, yang bermain bersamanya selama tiga musim di Camp Nou.

Berita Terkait