Liga Inggris: Sudah Lepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund, MU Masih Patungan Bayar Gaji

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 12 Jan 2024, 06:45 WIB
Hasil ini sekaligus menandai kemenangan perdana MU di Liga Inggris musim ini. Setan Merah langsung menyalip Liverpool di klasemen sementara.

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) telah melepas Jadon Sancho kembali ke Borussia Dortmund. Namun, tanggung jawab MU terkait gaji sang winger belum berakhir. The Red Devils tetap menanggung sebagian gaji Sancho selama masa peminjaman.

Setelah melalui sejumlah spekulasi, Jadon Sancho dipastikan tidak akan bermain di MU pada sisa musim 2023/2024. Sang winger akan melanjutkan karier di Jerman.

Advertisement

MU sepakat meminjamkan Sancho ke Borussia Dortmund. Sang winger akan membela mantan klubnya hingga akhir musim 2023/2024.

The Daily Mail mengabarkan MU ternyata tidak sepenuhnya melepas sang winger. Mereka dikabarkan harus menangung sebagian gaji Jadon Sancho.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Borussia Dortmund Tidak Sanggup Bayar

Jadon Sancho. Pemain sayap kiri berusia 21 tahun yang mulai musim ini berseragam Manchester United sebelumnya memperkuat Borussia Dortmund selama 4 musim. Tampil total 104 laga di Liga Jerman, ia mampu mencetak 38 gol yang membuat Setan Merah tertarik merekrutnya. (AFP/Pool/Leon Kuegeler)

 

Menurut laporan tersebut, Borussia Dortmund melakukan negosiasi dengan MU terkait transfer Sancho.

Bersama MU, Sancho diketahui mendapatkan gaji yang sangat besar. Ia dibayar 340 ribu pounds per pekan di skuat Setan Merah.

Dortmund tidak sanggup membayar semahal itu. Jadi mereka meminta MU juga ikut 'patungan' untuk membayar gaji Sancho.

3 dari 5 halaman

Tanggung Sebagian

Penyerang Manchester United Jadon Sancho. (Oli SCARFF / AFP)

Setelah melalui sejumlah proses transfer, MU dilaporkan sepakat menanggung gaji Sancho.

Mereka menanggung gaji sang winger cukup besar. Mereka akan membayar 100 ribu pounds per pekan untuk gaji Sancho.

Jadi Dortmund saat ini menanggung 240 ribu pounds per pekan untuk gaji Sancho, dan kedua tim sepakat akan pembagian tersebut.

4 dari 5 halaman

Segera Disahkan

Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Jadon Sancho sendiri saat ini sudah tiba di Jerman. Ia langsung bertolak ke Dortmund setelah mendapatkan lampu hijau dari MU.

Hari ini ia diagendakan menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Dortmund.

Sumber: The Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait