Foto: Deretan Pemain Bundesliga yang Akan Panaskan Piala Asia 2023, Didominasi Penggawa Timnas Jepang dan Korea Selatan

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 12 Jan 2024, 10:33 WIB
Kim Min Jae merupakan pemain Asia yang kini berkarier di Bayern Munchen. Dirinya dipanggil Timnas Korea Selatan asuhan Juergen Klinsmann untuk mengisi posisi bek tengah pada Piala Asia 2023. Ia akan menjadi tembok tangguh di barisan belakang Taeguk Warriors. (AFP/Peter Powell)
Ritsu Doan menjadi pemain Timnas Jepang yang berhasil mencuri perhatian saat Piala Dunia 2022 Qatar. Penampilan apiknya berhasil membawa Samurai Biru melaju ke babak 16 besar meski pada akhirnya dikalahkan oleh Kroasia. Ritsu Doan kini berkarier di klub Bundesliga, SC Freiburg. (AFP/Thomas Kienzle)
Lee Jae Sung merupakan gelandang serang serba bisa milik Korea Selatan. Ia bisa dimainkan sebagai gelandang tengah dan penyerang utama ketika Taeguk Warrirors sesak dengan gelandang serang sewaktu Piala Asia 2023. Dirinya kini berkarier di klub Bundesliga, Mainz 05. (AFP/Daniel Roland)
Takuma Asano merupakan pemain klub Bundesliga, VfL Bochum. Ia menjadi salah satu dari skuad mengagumkan Timnas Jepang saat Piala Dunia 2023. Asano kini harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi utamanya. Pasalnya, Samurai Biru memiliki stok winger kanan yang menumpuk, seperti Ritsu Doan, Takefusa Kubo, dan Junya Ito. (AFP/Ina Fassbender)
Jeong Woo Yeong dibawa oleh Timnas Korea Selatan untuk Piala Asia 2023 meski baru mencatatkan 366 menit bermain bersama VfB Stuttgart. Ia nantinya harus berjuang ekstra untuk mendapatkan posisinya sebagai gelandang dengan Lee Kang In dan Lee Jae Sung. Meskipun begitu, Jeong Woo Yeong juga mampu ditempatkan sebagai winger kanan oleh Juergen Klinsmann, seperti yang sudah diterapkan di beberapa pertandingan uji coba sebelumnya. (AFP/Thomas Kienzle)
Hiroki Ito akan menjadi duet Ko Itakura di posisi bek tengah Timnas Jepang saat Piala Asia 2023. Pemain VfB Stuttgart itu akan menggantikan posisi Maya Yoshida yang pensiun dari Timnas Jepang. (AFP/Thomas Kienzle)
Ko Itakura tampil apik bersama Borussia Moenchengladbach dalam 2 musim terakhir. Hal itu yang membuat dirinya kembali dipanggil oleh Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023. Itakura diprediksi akan menjadi pilihan utama skuad Samurai Biru asuhan Hajime Moriyasu di posisi bek tengah. (AFP/Christof Stache)

Berita Terkait