Perjalanan Awal Mohamed Salah di Piala Afrika: Kurang Kontribusi, Cuma 1 Penalti

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 15 Jan 2024, 15:15 WIB
Mohamed Salah dalam Angka (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Mohamed Salah membantu Mesir meraih hasil imbang saat melawan Mozambik dalam pertandingan pembuka Grup B Piala Afrika 2023 di Stade Felix Houphouet-Boigny, Abidjan, Pantai Gading, Senin (15/1/2024).

Mesir unggul lewat Mostafa Mohamed hanya dalam waktu 89 detik. Gol cepat di babak kedua dari Witi dan Clesio Bauque memberi harapan untuk mencatat kemenangan pertama.

Advertisement

Namun mimpi mereka pupus ketika Domingos Macandza melakukan pelanggaran.

Asisten VAR telah turun tangan untuk merekomendasikan agar wasit Dahane Beida menghadap ke layar untuk meninjau tantangan tersebut. Salah tetap tenang untuk mencetak tendangan penalti melalui bagian dalam sisi kiri kanan pada menit ketujuh waktu tambahan.

2 dari 2 halaman

Kurang Kontribusi

Meski sempat unggul lebih dulu, Mesir yang berstatus juara 7 kali gagal menunjukkan permainan menyerang yang lancar. Salah tidak mampu memberikan pengaruh besar dalam pertandingan.

Padahal, Salah berambisi memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya, setelah dua kali menjadi finalis dan kalah.

 

Para pendukung Mesir, yang sebagian besar mengibarkan bendera Palestina, mengharapkan lebih banyak gol.

The Mambas, yang kehilangan Geny Catamo dari Sporting Lisbon karena skorsing, juga memiliki peluang mereka di babak pembukaan ketika Witi melakukan tendangan kaki kiri yang melebar sebelum memaksa kiper Mohamed El Shenawy untuk melakukan tip.

Berita Terkait