Liga Italia: Rencana Juventus Meminang Jordan Henderson Tak Mendapat Restu

oleh Rizki Hidayat diperbarui 15 Jan 2024, 20:30 WIB
Pemain Al-Nassr, Sadio Mane (kiri) dan pemain Al-Ettifaq, Jordan Henderson saat laga pekan pertama Liga Arab Saudi 2023/2024 di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, Selasa (15/08/2023) dini hari WIB. (AFP/Ali Alhaji)

Bola.com, Turin - Rencana Juventus untuk meminang Jordan Henderson pada bursa transfer Januari 2024 tak mendapatkan restu. Al Ettifaq dikabarkan enggan melepas Henderson ke klub lain.

Juventus memang lagi gencar berburu gelandang baru. I Bianconeri butuh tambahan tenaga di lini tengah setelah Paul Pogba tersandung kasus doping.

Advertisement

Belakangan nama Jordan Henderson ramai dikaitkan dengan tim asal kota Turin itu. Juventus dilaporkan ingin menjadikan Henderson sebagai pilar di lini tengah yang baru.

Daily Mail melaporkan Juventus kemungkinan gagal mendapatkan jasa Jordan Henderson. Mantan kapten Liverpool itu akan tetap bertahan di Al Ettifaq.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mendapat Izin

Setelah membela Liverpool sejak 2011/2012, Jordan Henderson hijrah ke Liga Arab Saudi untuk bergabung dengan Al Ettifaq yang mengontraknya selama 3 tahun hingga 30 Juni 2026. Ia didatangkan Al Ettifaq dengan nilai transfer 14 juta euro atau setara Rp235 miliar. (twitter.com/Ettifaq_EN)

Menurut laporan tersebut, transfer Jordan Henderson ke Juventus dihalangi Al Ettifaq. Klub besutan Steven Gerrard itu menolak melepaskan sang gelandang.

Henderson dinilai masih krusial untuk tim mereka. Selain itu, Al Ettifaqsulit mencari pengganti yang sepadan dengan gelandang berusia 33 tahun itu. Jadi ia akan ditahan setidaknya hingga musim panas nanti.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Betah

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson memberi instruksi kepada rekan-rekannya saat menghadapi Aston Villa pada laga Liga Inggris 2022/2023 di Anfield Stadium, Liverpool (20/5/2023). Jordan Henderson didatangkan Liverpool dari Sunderland pada awal musim 2011/2012. Jabatan kapten tim disandangnya sejak awal musim 2015/2016 menggantikan Steven Gerrard. Setelah 12 musim, pada awal musim 2023/2024 ia meninggalkan The Reds menuju Al Ettifaq untuk bereuni dengan Steven Gerrard yang kini melatih Al Ettifaq. (AFP/Peter Powell)

Laporan itu sendiri mengklaim bahwa Henderson sebenarnya sudah tidak betah bermain di Arab Saudi. Dia dan keluarganya kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan di Timur Tengah.

Alhasil mereka ingin pulang ke Eropa. Pihak Al Ettifaq menyadari hal itu. Mereka dikabarkan akan mencoba berkompromi dengan sang gelandang agar bisa lebih betah di Arab Saudi.

Al Ettifaq punya posisi yang kuat untuk mempertahankan Jordan Henderson. Klub Arab Saudi itu mengikat sang gelandang hingga musim panas 2026, sehingga Henderson tidak bisa serta merta minta pindah.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 15/1/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait