Prince of Persia The Lost Crown Sedang Naik Daun, Yuk Intip 3 Gim dengan Cara Main yang Serupa

oleh Choki Sihotang diperbarui 19 Jan 2024, 10:58 WIB
Prince of Persia

Bola.com, Jakarta - Para penggemar gim bergenre 'action-adventure' sedang menggandrungi sosok baru, Prince of Persia The Lost Crown. Gim ini mendapat respons bagus dari kalangan gamer karena memiliki narasi, fitur dan gameplay keren.

Prince of Persia The Lost Crown punya banyak karakter, lalu variasi pertarungan dengan model gerakan yang berbeda, plus ragam aksi dari masing-masing karakter. Di kalangan gamer, ada satu kritikan, yakni durasi gim yang relatif singkat.

Advertisement

Namun, terlepas dari satu minus tersebut, Prince of Persia The Lost Crown berhasil membius dunia gim. Tak heran jika beberapa permainan yang mirip dengan Prince of Persia The Lost Crown, ikut tertarik ke permukaan.

Yuk, lihat 3 gim yang memiliki kemiripan cara bermain dengan Prince of Persia The Lost Crown :

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Metroid Dread

Gim Metroid yang meluncur beberapa tahun lalu kini siap hadir di Nintendo Switch (sumber: avclub.com)

Platform: Nintendo Switch

Metroid Dread adalah game Metroidvania yang menghadirkan pengalaman menawan dengan beragam rangkaian aksi. Model gim ini adalah perkelahian yang akan relatif lebih cepat ketika karakter yang dimainkan semakin kuat.

Artinya, gim ini berjalan lambat pada awal. Setelah sang karakter mendapatkan beberapa tambahan, barulah pertarungan bertambah cepat. Oleh karena itu, butuh strategi agar tak cepat melempem di saat tenaga maksimal dibutuhkan.

 

3 dari 4 halaman

Rayman Legends

Platforms: Nintendo Switch, PS4, PS3, Xbox 360, Xbox One, PS Vita, Wii U, dan PC

Rayman Legends berasal dari pengembang 'Prince of Persia The Lost Crown'. Tak heran jika pergerakan gim ini cepat dan lancar, serta sangat mirip dengan sang kakak.

Ulasan dari banyak gamer, gim ini sanggup memberikan kepuasan bagi para pemainnya. Hal yang mengesankan adalah keberadaan senjata-senjata kecil yang justru lebih menarik, plus animasi yang tak kalah dari Prince of Persia The Lost Crown.

 

4 dari 4 halaman

Katana Zero

Platforms: Xbox One, PC, macOS, dan Nintendo Switch

Katana Zero berusaha keras membuat pemain merasakan sensasi berbeda dengan gim lain ketika menggunakan metode pertarungan cepat. Selain itu, animasi gim ini juga berusaha keras menghadirkan layar pandang berbeda, artinya lebih dinamis.

Sama seperti dasar gim aksi petualangan, Katana Zero mengajak pemain berlari melewati berbagai level, dengan pertarungan mengesankan di tengah-tengah perjalanan.

Sumber : Sportskeeda

Berita Terkait