Liga Inggris: Liverpool Terus Berupaya Gaet Bek Muda Chelsea

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Jan 2024, 17:45 WIB
Manajer Gareth Southgate memanggil bek Chelsea, Levi Colwill, untuk membela Timnas Inggris pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. (AFP/Tim Nwachukwu)

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan masih terus berupaya mendapatkan bek muda Chelsea, Levi Colwill. The Reds berencana melakukan pendekatan kepada The Blues demi bisa meminang Colwill pada Januari 2024.

Bek berusia 20 tahun itu mulai naik daun pada musim lalu. Ketika itu, Levi Colwill bermain dengan apik ketika dipinjamkan ke Brighton and Hove Albion.

Advertisement

pada musim panas kemarin, ada beberapa klub termasuk Liverpool yang berminat menggaet jasa sang bek. Namun, Chelsea memutuskan untuk tak melepas Colwill ke klub lain.

talkSPORT melaporkan Chelsea berpotensi kehilangan Levi Colwill pada musim dingin ini. Liverpool dikabarkan akan semakin serius dalam perburuan transfer sang bek.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Kebutuhan Mendesak

Gelandang Brentford, Mathias Jensen mencoba merebut bola dari kaki bek Chelsea, Levi Colwill dalam laga Premier League 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023) malam WIB. (AFP/Justin Tallis)

Menurut laporan tersebut, Liverpool kini menjadikan Colwill sebagai target transfer utama pada Januari 2024.

Saat ini, The Reds lagi dihantam badai cedera. Terdapat empat pemain bertahan Liverpool yang harus absen akibat cedera, yakni Joel Matip, Andrew Robertson, Konstantinos Tsimikas, dan Trent Alexander-Arnold.

Jurgen Klopp menilai Levi Colwill bakal menjadi solusi yang bagus untuk badai cedera Liverpool, karena sang bek bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kiri dengan baik.

 

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Situasi

Liverpool tertarik mendatangkan seorang bek tengah milik Chelsea, Levi Colwill pada musim 2023/2024 setelah penampilan apiknya saat dipinjamkan bersama Brighton and Hove Albion pada musim 2022/2023. Namun Chelsea sebagai pemilik justru memperpanjang kontrak sang pemain hingga tahun 2029. (AP Photo/Ian Walton)

Laporan yang sama mengklaim Liverpool kini memiliki kans yang lebih besar untuk merekrut Levi Colwill ketimbang pada musim panas tahun lalu.

Situasi ini disebabkan karena Chelsea lagi terancam sanksi FFP. Alhasil, mereka perlu menjual beberapa pemain pada bursa transfer kali ini.

4 dari 5 halaman

Tak Mudah

Colwill merupakan satu di antara pemain potensial yang bakal dijual Chelsea. Jadi jika Liverpool memberikan tawaran yang bagus, Tim London Biru bakal melepas sang bek.

Liverpool dipastikan harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan jasa Colwill. Chelsea dikabarkan baru akan melepas pemain asal Inggris tersebut dengan nilai transfer 80 juta poundsterling.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 21/01/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait