Saingi Arsenal dan Chelsea, Lyon Berambisi Pulangkan Karim Benzema

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 24 Jan 2024, 11:45 WIB
Pemain Al Ittihad, Karim Benzema, bersama Kante dan Fabinho merayakan gol ke gawang Al Riyadh pada laga pekan ketiga Liga Arab Saudi di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Jumat (25/8/2023). Bagi Karim Benzema, sukses membobol gawang Al Riyadh menjadi golnya yang perdana bersama Al Ittihad di Liga Arab Saudi. (AFP/Fayez Nureldine)

Bola.com, Jakarta - Lyon dikabarkan berupaya memulangkan Karim Benzema. Penyerang legendaris ini mengakhiri hubungan jangka panjangnya dengan Real Madrid selama musim panas untuk pindah ke Al-Ittihad.

Pemain berusia 36 tahun itu telah mencetak 12 gol dari 20 penampilan di semua kompetisi, klubnya terpaut 25 poin dari pemimpin klasemen Al-Hilal di Liga Pro Saudi.

Advertisement

Laporan juga mengindikasikan bahwa ada masalah di balik layar, dengan Karim Benzema disebut telah melewatkan sejumlah sesi latihan dan tidak berpartisipasi dalam pemusatan latihan pertengahan musim di Dubai.

Akibatnya, ada spekulasi mengenai transfer ke tempat lain, meskipun pemain veteran itu terikat kontrak tiga tahun yang menguntungkan dengan juara bertahan Arab Saudi.

2 dari 4 halaman

Saingi Arsenal dan Chelsea

Karim Benzema secara resmi bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ittihad. Pengumuman itu disampaikan Al Ittihad via akun media sosial Twitter. (AFP/Liga Pro Saudi/jorge ferrari)

Arsenal dan Chelsea dianggap tertarik untuk menegosiasikan kesepakatan pinjaman untuk pemain Prancis itu saat mereka berupaya memperkuat serangan masing-masing.

Mikel Arteta sedang mencari penyerang tengah yang terbukti dengan hanya delapan gol di Liga Premier yang datang dari Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah musim ini, sementara Nicolas Jackson dan Armando Broja masing-masing tidak konsisten untuk Chelsea.

Namun, menurut The Guardian, Lyon sedang mempertimbangkan apakah akan mencoba melakukan apa yang dianggap sebagai salah satu transfer pada jendela Januari.

3 dari 4 halaman

Masih on Fire

Pemain Al Ittihad, Karim Benzema, berusaha melewati pemain Al Riyadh pada laga pekan ketiga Liga Arab Saudi di Prince Faisal bin Fahd Stadium, Riyadh, Jumat (25/8/2023). Mantan pemain Real Madrid ini juga menjadi kreator gol Saleh Al Amri pada menit ke-90+3. Berkat kontribusi sang bintang, Al Ittihad menang 4-0 atas Al Riyadh. (AFP/Fayez Nureldine)

Benzema datang melalui akademi di Lyon sebelum akhirnya mencatatkan namanya di tim utama, mencetak 66 gol dari 148 penampilan dan memenangkan tujuh trofi, termasuk empat gelar Ligue 1.

Waktu kini telah berubah dengan Lyon berjuang untuk menghindari degradasi, Les Gones saat ini duduk di posisi 16 klasemen dan hanya empat poin di atas posisi terbawah.

Kompromi harus dilakukan oleh semua pihak agar kesepakatan bisa terwujud, Benzema saat ini memiliki gaji yang tidak mampu dibayar oleh Lyon atau klub lain di Eropa.

4 dari 4 halaman

Upaya Al Ittihad

Meski begitu, pembicaraan dikatakan telah dilakukan dengan pemilik John Textor yang tampaknya ingin membuat pernyataan dalam upaya untuk memindahkan klub ke tempat yang aman.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Al-Ittihad berencana untuk mengadakan diskusi terbuka dengan Benzema sesegera mungkin. Preferensi mereka adalah untuk mempertahankan jasanya pada saat mereka bersiap untuk melanjutkan upaya mereka di Liga Champions di babak 16 besar.​

Berita Terkait