Jurgen Klopp Disebut Bakal Pindah ke Spanyol karena Renovasi Rumah di Marbella, Barcelona Nih?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 28 Jan 2024, 16:15 WIB
Menjelang berakhirnya musim 2022/2023, sejumlah klub telah mengambil ancang-ancang untuk membangun skuad untuk musim 2023/2024. Tak terkecuali salah satu raksasa Liga Inggris Liverpool. Beberapa pemain telah masuk radar pelatih Jurgen Klopp untuk diboyong ke Anfield musim depan. Selain karena penampilan apik yang membuat Jurgen Klopp kepincut, hal-hal eksternal seperti keengganan sang pemain untuk memperpanjang kontrak dengan klub pemilik bisa jadi penguat 5 pemain berikut benar-benar akan berlabuh di Liverpool. Kita tunggu saja. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta Legenda Liverpool, Mark Lawrenson mengatakan Jurgen Klopp akan pindah ke Spanyol.

Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim. Sementara, Barcelona juga akan ditinggalkan Xavi Hernandez.

Advertisement

Lawrenson mengatakan Klopp sedang merenovasi sebuah rumah di Marbella.

"Saya tidak yakin saya harus memberi tahu Anda hal ini, tetapi ini bukan rahasia besar. Dia sedang membangun rumah di Mallorca," kata Lawrenson kepada Off the Ball.

"Saya punya rumah di suatu tempat tidak jauh dari tempat dia membangunnya, dan saya melihatnya beberapa bulan yang lalu, dan saya hanya berkata kepadanya setelah pertandingan 'bagaimana kabar rumahnya?'"

"Dan Ulla, istrinya, bertanggung jawab atas segalanya dalam hal itu, dan dia hanya berkata 'hal yang berdarah itu bahkan belum siap, dan saya yang membayar semua tagihannya!' Jadi dia mungkin akan mundur ke sana untuk sementara waktu, menurutku."​

2 dari 4 halaman

Peluang Gantikan Xavi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merayakan kemenangan timnya atas Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (02/01/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Anggota kunci dewan FC Barcelona dikabatkan ingin Jurgen Klopp menggantikan Xavi Hernandez.

Xavi mundur setelah Barcelona digulung Villarreal di Camp Nou pada pekan ke-22 Liga Spanyol 2023/2024, Minggu (28/1/2024). Ia akan lengser akhir musim nanti.

Menurut RAC1, Jurgen Klopp yang juga mengumumkan mundur dari Liverpool akhir musim ini menjadi kandidat favorit pengganti Xavi.

Setelah sembilan tahun memimpin, Klopp mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan jabatannya di Anfield.

Sementara Xavi berada di bawah tekanan karena penurunan performa Barcelona yang kandas dari Real Madrid di final Piala Super Spanyol lalu kalah di final Copa del Rey melawan Athletic Club.

3 dari 4 halaman

Favorit

Ekspresi emosional Jurgen Klopp usai membawa Liverpool menang 2-0 atas Everton dalam lanjutan Premier League 2023/2024, Sabtu (21/10/2023) malam WIB di Anfield.

Sebelum perkembangan mengejutkan ini, Cadena SER telah melaporkan bahwa Thiago Motta dari Bologna didapuk sebagai pengganti Xavi.

Mantan rekan setim mereka Rafa Marquez, yang mengelola tim cadangan yang dikenal sebagai Barca Atletic, juga sempat disebut-sebut.

Namun menurut RAC1, pelatih asal Meksiko ini bukanlah pilihan pertama dewan dan juga tidak ada pelatih baru yang tidak memiliki pengalaman elite.

Jurgen Klopp dianggap sebagai pengganti yang tepat sesuai dengan kebutuhan Barca.

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Berita Terkait