Red Bull GASGAS Tech3 Launching Motor Jelang MotoGP 2024, Antusias Tatap Musim Baru

oleh Hendry Wibowo diperbarui 30 Jan 2024, 17:45 WIB
Red Bull GasGas Factory Racing Tech3: Pedro Acosta dan Augusto Fernandez. (X/Red Bull GasGas Factory Racing Tech3)

Bola.com, Jakarta - Hari Senin (29/01/2024), satu lagi tim di ajang MotoGP melakukan launching tim menuju musim baru 2024. 

Adalah GASGAS Tech3 yang tampil dengan warna baru karena masuknya sponsor minuman berenergi, Red Bull.

Advertisement

Tim ini akan tampil dengan nama Red Bull GASGAS Tech3 dan menurunkan dua rider yaitu Augusto Fernandez dan juara dunia Moto2 2023, Pedro Acosta.

Pedro Acosta sendiri menggantikan posisi Pol Espargaro yang mulai MotoGP 2024 turun kasta hanya menjadi pembalap penguji. 

Masuknya Red Bull di tim, membuat livery motor RC16 pada MotoGP 2024 mengkombinasikan warna biru dan merah. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tech 3 Antusias

Pemilik Tech3, Herve Poncharal mengaku sangat antusias menatap MotoGP 2024. Karena menurutnya kolaborasi dengan Red Bull sangat menarik. 

Ditambah menurut Poncharal, jalannya MotoGP 2024 bakal sangat menarik. Karena komposisi pembalap yang turun musim depan jauh lebih kompetitif. 

"Para pembalap dan paket motor sangat tipis gap-nya antara satu dengan yang lain. Jadi saya benar-benar percaya bahwa kami siap untuk pertunjukan yang luar biasa," ungkap Poncharal. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Augusto Fernandez dan Pedro Acosta

Pembalap Red Bull GASGAS Tech3 pada MotoGP 2024, Pedro Acosta. (X/Red Bull GASGAS Tech 3)

Kolaborasi Augusto Fernandez dan Pedro Acosta di tim Red Bull GASGAS Tech3 pada MotoGP 2024 dinilai Poncharal membuat timnya punya potensi fantastis. 

"Augusto Fernandez telah belajar banyak tahun lalu, dan dia siap untuk tampil dan berjuang untuk posisi teratas," Poncharal menuturkan. 

"Salah satu pembalap berbakat paling menarik yang pernah dikenal MotoGP dalam beberapa tahun terakhir, Pedro Acosta, akan bergabung dengan kami." 

"Hari pertamanya di tes Valencia memberi kami kepastian bahwa ia memiliki segalanya untuk menjalani musim rookie yang cemerlang," tambahnya. 

Tampil dengan nama tim GasGas Factory Racing Tech3 pada MotoGP 2023, tim ini menempati posisi sebelas atau buncit di klasemen tim. 

Sumber: Crash