BRI Liga 1: Moussa Sidibe Menggila, Pelatih Persis Merasa Takjub Sampai Singgung Liga Inggris

oleh Radifa Arsa diperbarui 31 Jan 2024, 05:00 WIB
Aksi winger Persis Solo, Moussa Sidibe saat mencoba melewati pemain Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024) malam WIB. (Bola.com/Radifa Arsa)

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, melayangkan pujian khusus untuk pemainnya, Moussa Sidibe, yang berhasil tampil luar biasa saat menumbangkan Madura United pada laga tunda pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) itu, Moussa Sidibe sukses mencetak hattrick untuk membantu Persis Solo menang dengan skor 3-2 atas Madura United.

Advertisement

Milomir Seslija pun merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya pada laga ini. Kemenangan ini diraih berkat kerja keras para pemain selama masa jeda BRI Liga 1 2023/2024.

“Saya pikir hari ini kami berhasil mengatasi kekuatan lawan. Yang paling utama, saya ingin memberikan selamat kepada para pemain,” ujar Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers pascapertandingan, Selasa (30/1/2024).

“Saya merasa sangat bangga dengan mereka. Selama empat hingga lima hari terakhir, mereka mengasah taktik dengan baik. Mereka juga bermain sangat berani hari ini,” imbuhnya.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Titik Awal Kebangkitan

Selebrasi para pemain Persis Solo setelah Moussa Sidibe menjebol gawang Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024) malam WIB. (Bola.com/Radifa Arsa)

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menegaskan, kemenangan ini menjadi awal bagi sebuah perubahan besar yang akan dihadirkan untuk Laskar Sambernyawa. Dia optimistis pemainnya akan terus berkembang.

“Kita bisa melihat, ada tiga gol indah seperti yang tercipta di Liga Inggris. Ini hanyalah sebuah awal dari apa yang akan saya bangun di Persis Solo,” ujar Milo.

“Dari sesi latihan selama 20 hari terakhir ini, hasil pertandingan ini sangat luar biasa. Terima kasih untuk para pemain karena performa luar biasa yang mereka tampilkan saat melawan tim yang bagus,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Singgung Liga Inggris

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija. (Bola.com/Radifa Arsa)

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu mengakui, tiga gol yang dicetak Moussa Sidibe sangat istimewa. Bahkan, Milo menyinggung soal kualitasnya yang setara dengan gol-gol di Liga Primer Inggris.

“Sebagai sebuah tim, para pemain bermain bagus. Semua orang melakukan tugasnya dengan baik. Dan orang ini, Moussa Sidibe, melakukan perannya dengan baik saat menyerang maupun bertahan,” ujarnya.

“Dia mencetak tiga gol indah seperti yang terjadi di Liga Inggris. Gol-gol ini sangat luar biasa. Kalian bisa melihat gol-gol seperti ini di Liga Inggris. Ini luar biasa,” ia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Performa Istimewa

Pemain asing pertama yang didatangkan Persis Solo musim ini akhirnya diumumkan. Sosok amunisi impor baru itu ialah Moussa Sidibe, gelandang serang asal Mali, yang dikontrak hingga Mei 2023. (Bola.com/Dok Persis)

Ini menjadi hattrick pertama yang dicetak Moussa Sidibe untuk Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024. Sejak direkrut pada awal musim ini, pemain asal Mali itu sebelumnya hanya sanggup mencetak dua gol.

Kontribusi terbaik bekas pemain Johor Darul Takzim ini memang berada pada aspek umpan gol. Sebab, Sidibe sebelumnya sanggup membukukan lima assist dari 19 pertandingannya bersama Laskar Sambernyawa.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persis Solo saat Ini

Berita Terkait