3 Fakta Jelang Laga Inter Milan Vs Juventus: Bisa Menentukan Gelar Juara

oleh Hery Kurniawan diperbarui 04 Feb 2024, 17:00 WIB
Liga Italia - Ilustrasi Persaingan Serie A Inter Milan dan Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Milan - Akhir pekan ini tampaknya menjadi akhir pekan yang sibuk di sepak bola Eropa. Termasuk di Serie A Italia 2023/2024.

Laga panas pun akan terjadi di liga level tertinggi di Italia itu. Inter Milan akan menjamu sang rival, Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Senin (5/4/2024) dini hari WIB.

Advertisement

Laga antara Inter Milan melawan Juventus itu memiliki sejarah yang panjang. Bahkan, laga itu penting di Serie A itu dijuluki Derby D'Italia.

Inter Milan saat ini sedang di atas angin. Tim asuhan Simone Inzaghi itu memimpin klasemen sementara Serie A 2023/2024 dengan 54 poin.

Di sisi lain, Juventus menempel ketat di posisi kedua. Si Nyonya Tua hanya terpaut satu poin dari Inter Milan. Dengan catatan, Inter memiliki sisa laga lebih banyak ketimbang Juve.

Bola.com berhasil mengumpulkan tiga fakta menarik mengenai laga antara Inter Milan kontra Juventus. Apa saja?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Scudetto Jadi Pertaruhan

Pemain Inter Milan, Francesco Acerbi, berebut bola dengan pemain Juventus, Dusan Vlahovic, pada laga pekan ke-13 Serie A 2023/2024 di Allianz Stadium, Senin (2/11/2023). Gol Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic. Sementara gol Inter Milan dipersembahkan oleh Lautaro Martinez. (AFP/Marco Bertorello)

Tensi tinggi jelas akan menghiasi laga ini. Terutama ketika melihat Inter Milan dan Juventus tengah bersaing di papan atas.

Pemenang dari pertandingan ini bisa saja meraih gelar Scudetto pada akhir musim 2023/2024. Pemenang dari laga ini bukan hanya akan mendapatkan keuntungan secara poin, tetapi juga dalam hal mental.

Juventus tentu akan menghadapi tantangan berat untuk mengalahkan Inter Milan. Terutama di hadapan pendukung setia La Beneamata.

3 dari 5 halaman

Persaingan Capocannoniere

Tapi keunggulan Juve ini cuma bertahan enam menit saja. Lautaro Martinez berhasil menyamakan skor setelah meneruskan umpan matang dari Thuram. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Persaingan antara Inter Milan dan Juventus tak hanya terjadi di papan klasemen Serie A musim ini. Para pemain mereka pun bersaing memperebutkan gelar individual.

Lautaro Martinez dari Inter Milan dan striker Juventus, Dusan Vlahovic tengah bersaing untuk memperebutkan gelar Capocannoniere, alias pencetak gol terbanyak.

Lautaro Martinez saat ini ada di puncak dengan 19 gol. Sementara Dusan Vlahovic ada di posisi kedua dengan torehan 12 gol.

4 dari 5 halaman

Dominasi Juventus

Pemain Inter Milan, Juan Cuadrado, berebut bola dengan pemain Juventus, Filip Kostic, pada laga pekan ke-13 Serie A 2023/2024 di Allianz Stadium, Senin (2/11/2023). (AFP/Marco Bertorello)

Juventus dan Inter Milan sudah bertemu dalam 264 pertandingan. Si Nyonya Tua tampak lebih dominan ketimbang Inter.

Hingga kini, Juventus sudah mencatatkan 116 kemenangan atas Inter Milan. Berbanding 82 kemenangan milik Inter Milan.

Sementara sebanyak 66 pertandingan yang melibatkan Inter Milan dan Juventus berakhir dengan hasil seri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A 2023/2024

Berita Terkait