Trik Real Madrid Pikat Kylian Mbappe: Iming-imingi Bonus Perekrutan Gila-gilaan

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 05 Feb 2024, 12:10 WIB
Pemain PSG, Kylian Mbappe (kiri) menggiring bola dibayangi pemain Revel, Pierre Ritter pada laga Piala Prancis 2023/2024 di Pierre-Fabre stadium, Castres, Prancis, Senin (08/01/2024) dini hari WIB. (AFP/Valentine Chapuis)

Bola.com, Madrid - Real Madrid tidak main-main mengejar tanda tangan superstar Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Los Blancos dikabarkan siap menyodorkan bonus perekrutan yang fantastis kepada pemain berkebangsaan Prancis itu. 

Kylian Mbappe menjadi subyek spekulasi transfer yang intens saat memasuki enam bulan terakhir kontraknya di PSG.

Advertisement

Ia dikabarkan telah memutuskan akan bergabung ke Real Madrid setelah kontraknya dengan PSG berakhir musim pada panas 2024, dan Vinicius Junior memberikan petunjuk mengenai rencana kepindahan tersebut.

Menurut Sportbible, Senin (5/2/2024), Mbappe disebut-sebut akan mengumumkan keputusannya pindah ke ibu kota Spanyol pada pekan depan. Striker berusia 25 tahun itu belum memberi tahu PSG atau Real Madrid, tetapi keputusan sudah diambil. 

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mau Rusak Strukur Gaji

Belum diperkuat Lionel Messi dan Neymar, Mbappe dan kawan-kawan takluk 1-3 saat berlaga di kandang Lens, Stade Bollaert-Delelis. (AP Photo/Thibault Camus)

Namun, Real tetap bersikukuh tidak akan menghancurkan struktur gaji di klub saat ini untuk mendapatkan jasa Mbappe. Saat ini, Mbappe mendapat gaji bersih sebesar 21 juta pounds (Rp415 miliar) setahun di PSG, yang tidak dapat ditandingi oleh tim La Liga tersebut.

Pemain Real yang berpenghasilan tertinggi adalah Vinicius Jr dan Jude Bellingham. Keduanya mendapat gaji bersih sebesar 10 juta pounds (Rp197,8 miliar) setahun, dengan kenaikan bertahap yang diperhitungkan dalam kontrak mereka pada musim-musim mendatang.

Menurut The Daily Mail, bonus perekrutan sekitar 85 juta pounds (Rp1,68 triliun) akan menjadi kompensasi untuk Mbappe karena harus menurunkan gaji pokoknya. Kompromi juga bisa dilakukan sehubungan dengan hak imej Mbappe yang bisa bernilai jutaan pounds per tahun. .

 

3 dari 4 halaman

Pembagian Hak Imej

Ekspresi pemain PSG, Kylian Mbappe setelah gagal mencetak gol pada laga lanjutan Grup F Liga Champions 2023/2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Martin Meissner)

Real Madrid dapat memberi Mbappe pembagian 60-40 untuk lebih mempermanis kesepakatan, setelah secara historis biasanya mengambil 50 persen hak imeh pemain terbaik mereka.

Mbappe telah berada di PSG sejak musim 2017/18 setelah transfer blockbusternya dari AS Monaco. Di sana popularitasnya meroket. 

Dia mencetak 241 gol dalam 288 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG dan telah membantu timnya meraih lima gelar Ligue 1.

Musim ini, ia mengemas 29 gol yang mengesankan. Namun Mbappe gagal menjuarai Liga Champions dalam karier klubnya. Ia juga mencetak 46 gol untuk Prancis, membantu menyabet gelar Piala Dunia pada 2018.

Sumber: Sportbible, Daily Mail 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait